Breaking News
Home / Fokus Redaksi / Semangat Juang PSMS Luar Biasa
WOL Photo/Ega Ibra
WOL Photo/Ega Ibra

Semangat Juang PSMS Luar Biasa

MEDAN, WOL – Pantang menyerah yang ditampilkan PSMS Medan saat menjamu PSIS Semarang di Stadion Teladan, Sabtu (7/10), berbuah kemenangan penting.

Di hadapan Edy Rahmayadi yang juga Ketua Umum PSSI, Ayam Kinantan menang 3-1. Alhasil, PSMS menjaga kans lolos dari fase grup 16 Besar Liga 2 2017 plus promosi ke Liga 1 musim depan.

Bermaksud mencari gol cepat, PSMS langsung tampil agresif di awal pertandingan. Dalam 10 menit pembuka, pertahanan PSIS yang dikoordinir oleh Haudi Abdillah pun hanya sempat kocar-kacir.

Gusti Sandria nyaris mencetak gol dari free kick, andai bola tidak gagal ditepis oleh kiper Aji Bayu Putra. Keasyikan menyerang, tim asuhan Djadjang Nurjaman lupa bertahan dan berakibat gawang Abdul Rohim dijebol tendangan Taufik Hidayat.

PSMS-VS-PSIS-1Usai semangat terbakar di ruang ganti, Legimin Rahardjo cs tidak memberi ruang bagi PSIS memainkan bola terlalu lama. Agresivitas PSMS pun berbuah gol penyeimbang di menit-menit awal paruh kedua. Sepakan keras Gusti Sandria menjadikan bola liar di muka gawang PSIS.

Bola tak bertuan tersebut langsung diteruskan Elton Maran ke gawang kosong tim tamu. Belum semenit, seisi stadion bergemuruh lagi ketika Suhandi mencatatkan namanya di papan skor.

Frets Listanto Butuan tak mau ketinggalan dan memperbesar keunggulan tuan rumah. Gol Frets terbilang cantik, setelah sebelumnya sodoran Suhandi dimaksimalkan dengan mengecoh tiga pemain lain plus kiper.

Di laga lain, Persibat Batang harus mengakui keunggulan Persita Tangerang 1-2. Akibat kekalahan tersebut, Persibat digeser oleh PSMS yang sama-sama mengoleksi nilai tujuh.

Penentuan wakil Grup B akan dilangsungkan pada 11 Oktober mendatang. PSIS akan menjamu, sedangkan Ayam Kinantan wajib mengalahkan Persita di Tangerang. (wol/aa/data1)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

WOL Photo/Ega Ibra

Gawat! Stadion di Pekanbaru Jadi Alternatif PSMS

MEDAN, WOL – PSMS Medan siap mengarungi pertarungan kompetisi Liga 1 Indonesia pada 2018 mendatang. ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.