Home / Fokus Redaksi / Selamat Tinggal Liga 1, Halo Liga 2…
WOL Photo/Ega Ibra

Selamat Tinggal Liga 1, Halo Liga 2…

MEDAN, Waspada.co.id – Fakta degradasi ke Liga 2 harus diterima oleh PSMS Medan, setelah kalah telak 1-5 dari PSM Makassar pada laga terakhir Liga 1 Indonesia di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (9/12).

Kekalahan ini pun akhirnya memaksa skuad Ayam Kinantan kembali ke kasta kedua kompetisi Indonesia. Artinya, PSMS bisa dikatakan hanya sekadar ‘numpang lewat’ setelah promosi ke Liga 1 musim lalu.

Dalam pertandingan tersebut, PSM langsung menciptakan dua gol beruntun di menit 15 dan 17 dari Alessandro Ferreira Leonardo dan Marc Anthony Klok. Tertinggal dua gol, PSMS berusaha memberikan tekanan.

Namun skuad Juku Eja juga tidak mengendurkan serangan. PSM justru berhasil memperbesar keunggulan melalui sundulan Klok. Tim asuhan Robert Rene Alberts menambah dua gol lagi dari M Rahmat dan Sandro. Gol penghibur PSMS dicetak oleh Danie Pratama di masa injury time.

Pelatih PSMS, Peter Butler, mengatakan pemain sudah bekerja keras. Namun dengan kesedihan dan kekecewaan besar, tim harus mengakhiri musim dengan degradasi hasil menempati posisi juru kunci. Selain PSMS, Sriwijaya FC dan Mitra Kukar juga turun kasta.

Musim depan, tempat Sriwijaya FC, Mitra Kukar, dan PSMS akan digantikan oleh tim promosi yakni PSS Sleman, Semen Padang, dan Kalteng Putra. (wol/at/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

PSMS Libatkan NorthCliff Karena Ingin Profesional

MEDAN, Waspada.co.id – PSMS Medan di bawah naungan PT Kinantan Medan Indonesia bertekad melibatkan orang-orang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: