_
Home / Sports / PSMS / Saktiawan ‘Pede’ Seleksi, Ingin Ayomi Junior
WOL Photo/Ega Ibra

Saktiawan ‘Pede’ Seleksi, Ingin Ayomi Junior

MEDAN, Waspada.co.id – Seleksi pemain PSMS Medan turut diramainkan mantan penyerang Saktiawan Sinaga. Meski sudah berumur, Sakti tetap dinilai masih layak bersaing dengan pemain muda dan lolos seleksi awal.

Kepada wartawan, Saktiawan mengaku memang dirinya sudah tidak muda lagi. Meski begitu, mantan striker timnas tersebut mengatakan masih percaya diri bisa memperkuat Ayam Kinantan dan tidak minder. Sakti menegaskan segudang pengalamannya masih menjadi modal utamanya.

“Semua pemain masih bisa berseragam hijau-hijau ala PSMS. Saya sendiri mengakui masih sanggup di usia saya yang sudah tidak muda lagi,” kata Sakti, Sabtu (2/2).

Pada Liga 2 Indonesia musim lalu, pria berusia 36 tahun itu masih aktif bermain dan sempat membela Persiwa Wamena. Namun kecintaannya dan dedikasi kepada PSMS menjadi salah satu ikon PSMS di masa jayanya itu meramaikan seleksi sejak Januari lalu.

Pelatih PSMS, Abdul Rahman Gurning, juga menilai kemampuan Sakti masih layak jadi pertimbangan. Alhasil, Sakti lolos seleksi dan akan menjalani Training Camp (TC) bersama pemain-pemain lain untuk persiapan Liga 2 Indonesia mendatang.

“Nothing to loose aja. Yang penting, kita fair, terbuka, dan mengayomi adik-adik lebih percaya diri menjalani seleksi. Lolos tidaknya nanti tidak jadi masalah,” sebut Sakti lagi.

Selain Sakti, nama-nama tenar lain yang mengikuti seleksi di antaranya adalah Jecky Pasarella, Saiful Ramadhan, dan Hardiantono. Pemain skuad Liga 1 lalu yang masih bertahan adalah Doni Dio, Ahmad Fauzi, dan kapten Legimin Raharjo. Nama-nama tersebut pun terdaftar dalam list 26 pemain lolos seleksi yang diumumkan Jumat (1/2) kemarin. (wol/at)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Aldino Gabung Bali United, Firza Perkuat PSM

MEDAN, Waspada.co.id – Jelang berakhirnya putaran pertama Liga 1 2019, manajemen Bali United merekrut penyerang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.