_
Home / Sports / PSMS / Rotasi Gurning Kontra Perserang Berhasil
WOL Photo/Ega Ibra

Rotasi Gurning Kontra Perserang Berhasil

MEDAN, Waspada.co.id – PSMS Medan kembali meraih hasil positif saat menjamu Perserang Serang dalam lanjutan Liga 2 Indonesia. Ayam Kinantan menang 3-2 setelah lebih dulu tertinggal di Stadion Teladan Medan, Sabtu (6/7) kemarin.

Sebagai catatan, dalam laga ini pelatih Abdul Rahman Gurning seakan ‘berjudi’ dengan rotasi besar-besaran. Tercatat ada lima pemain yang dirotasi termasuk mencadangkan striker berpengalaman Aldino Herdianto.

Di lini bawah atau tepatnya posisi bek kanan, Gurning memasang Kesuma Satria. Padahal seyogianya Satria berposisi sebagai stopper. Lalu bek kiri dipercayakan kepada Yudha Rizky yang sejatinya gelandang. Yang mengejutkan, Gurning tak memasang Aldino yang tergolong striker berpengalaman.

Tim pelatih justru memasangkan Ilham Fathoni dan Natanael Siringo-ringo. Ternyata, rotasi tersebut cukup berhasil dan Natanael bahkan dianggap sebagai man of the match oleh tim pelatih. Gurning menilai rotasi dilakukan karena minimnya pemain di beberapa lini. Di bek kiri, hanya ada Syaiful Ramadhan dan Egas Adhasi.

“Syaiful terkena sanksi dua laga. Di laga kandang pertama dipasang Egas, tapi saya rasa kurang maksimal dan akhirnya saya coba Rizky yang tampil cukup baik,” katanya. Minggu (7/7).

“Jadi saya rasa dengan minimnya stok pemain, rotasi ini cukup berhasil. Namun saya akui juga masih ada beberapa kesalahan di lapangan dan tetap berharap para pemain seperti Syaiful bisa segera bermain,” ujar Gurning lagi.

Saat ditanya bila formasi ini akan dipertahankan, Gurning belum bisa memastikan. Pasalnya, tim pelatih diakui hanya memasang pemain yang paling siap dalam setiap laga yang akan dijalani di kompetisi nanti.

“Dari awal saya sudah tekankan pemain harus siap karena kami akan rotasi terus. Mana yang paling siap, nanti itu yang akan diturunkan,” ujar Gurning mengakhiri. (wol/at/data2)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Panpel PSCS Bikin Kecewa

MEDAN, Waspada.co.id – PSMS Medan akan menghadapi PSCS Cilacap dalam lanjutan Liga 2 Indonesia 2019 ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: