_
Home / Fokus Redaksi / Resmi! PSMS Coret Sembilan Pemain
WOL Photo/Ega Ibra

Resmi! PSMS Coret Sembilan Pemain

MEDAN, Waspada.co.id – Pengurus PSMS Medan resmi mencoret sembilan pemain pada jeda putaran pertama Liga 2 Indonesia 2019. Pencoretan ini berdasarkan hasil evaluasi tim pelatih selama putaran pertama.

Sembilan pemain tersebut adalah Aldino Herdianto, Tambun Naibaho, Mamadou Diallo (depan), M Iqbal, Fariz Yusuf (tengah), M Effendi, Mohammadou Al Hadji (belakang) serta Guntur Pranata, dan Bayu Anggara (kiper).

Sementara itu, pengurus mendatangkan empat pemain dari sembilan nama yang pernah dicoret. Para pemain tersebut adalah Rangga Pratama (Sriwijaya FC/kiper), Yoga Tri (Bhayangkara FC/kiper), Bruno Casmir (Sriwijaya FC/bek), dan Tri Handoko (Perserang/depan).

“Mereka tidak kami teruskan kontrak, dan terima kasih kepada nama-nama tersebut. Keputusan ini didapat dari keputusan bersama antara manajemen dan tim pelatih,” kata Manajer PSMS Mulyadi Simatupang, Jumat (16/8).

Mulyadi menegaskan putaran kedua akan berjalan sengit, sehingga pelatih harus kerja keras meloloskan skuad Ayam Kinantan ke babak 8 Besar. Di klasemen sementara Wilayah Barat, PSMS berada di posisi ketiga dengan 20 poin.

“Beberapa hal yang kita bicarakan hasil dari pada PSMS putaran pertama, di mana secara klasemen kami bersyukur bisa masuk empat besar. Namun, untuk hadapi putaran kedua, kami merasa apa yang didapatkan sekarang belum maksimal. Putaran kedua tentu minta untuk lebih ditingkatkan. Intinya, kami ingin lebih baik lagi,” jelasnya.

“Evaluasi tentu ada pemain yang dikeluarkan atau tidak diperpanjang kontraknya dan ada pemain yang akan masuk. Empat pemain itu sudah deal dan sudah dikirimkan tiket untuk datang ke Medan,” sebut Mulyadi didampingi Sekretaris Umum Julius Raja.

Pelatih PSMS, Abdul Rahman Gurning, mengaku komposisi yang dibutuhkannya untuk mengarungi putaran kedua adalah 27 pemain. Bila jumlah tersebut tidak bisa dipenuhi, Gurning menilai 24 pemain sudah potensial bagi sebuah tim.

“Nama pemain yang akan bergabung sudah kita ajukan kepada manajemen, yang berhak memutuskan. Begitu juga dengan pemain yang dievaluasi kita serahkan kepada manajemen untuk diputuskan,” pungkas sang pelatih. (wol/at/data2)

editor AUSTIN TUMENGKOL

适适

Check Also

Kapoldasu dan Densus 88 Harus Ungkap Jaringan Terorisme

MEDAN, Waspada.co.id – Direktur Advokasi JAMIN (Joko Widodo-Ma’ru Amin) Sumatera Utara, M Sa’i Rangkuti SH ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.