_
Home / Sports / PSMS / PSMS Tetap Target Poin di Malang
WOL Photo/Ega Ibra

PSMS Tetap Target Poin di Malang

MEDAN, Waspada.co.id – PSMS Medan mengusung misi berat saat dijamu Arema FC dalam lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (28/10) pukul 15.30 WIB. Ayam Kinantan wajib mencuri poin di kandang Singo Edan.

Pasalnya, hingga saat ini PSMS masih menjadi juru kunci dengan 27 poin. Pelatih PSMS, Peter Butler, mengatakan hasil positif di beberapa laga tandang sebelumnya bisa menjadi motivasi pemain untuk mencuri poin.

“Tim dalam situasi sulit, dan semua pemain harus mengerti situasi sekarang. Saya yakin karena mereka kerja bagus,” katanya, dalam acara temu pers di Malang, Sabtu (27/10).

“Saya senang cara mereka bermain. Di Serui dan Palembang, kami dapat poin. Jadi harus yakin untuk laga ini,” kata mantan pelatih Persipura Jayapura ini.

Meski laga tandang, Butler ingin mentalitas para pemain tetap terlihat. Keinginan tersebut sebelumnya sudah terwujud saat menahan seri Persija Jakarta, Perseru Serui, Barito Putera serta menang di kandang Sriwijaya FC.

“Tentu prestasi tersebut ingin mereka ulangi di Kanjuruhan, meski memang situasi saat ini beda. Kami datang ke Malang dengan keadaan tidak full team. Reinaldo Lobo, Rachmad Hidayat, dan Abdul Rohim harus absen karena cedera,” ujarnya.

Butler mengaku terpaksa memutar otak untuk meracik strategi jitu menahan Makan Konate cs. Beruntung, lawan yang dihadapi sedang menjalani jadwal padat dengan rentetan pertandingan. Kondisi tersebut bisa dimanfaatkan Butler.

“Saya tahu Arema bagus. Mereka pasti sudah lolos degradasi. Di sini sulit, mereka bahaya buat banyak tim yang datang. Saya butuh mentalitas pemain, harus ada itu. Pemain kami juga banyak cedera, tapi saya tetap yakin kami bisa,” kata pelatih asal Inggris itu lagi.

Mewakili pemain, Shohei Matsunaga mengaku cukup yakin Ayam Kinantan meraih tiga poin seperti halnya mencuri kemenangan di kandang Sriwijaya FC. Diakui, Arema tim bagus namun PSMS datang untuk cari tiga poin.

“Kami yakin bisa. Di Sriwijaya kami dapat poin, jadi saya pikir di Arema juga bisa. Saya yakin bisa!” seru Shohei optimis. (wol/at/data1)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Poin Penuh Tandai Debut Jafri

MEDAN, Waspada.co.id – Diawali mengheningkan cipta untuk Presiden RI ketiga BJ Habibie, PSMS Medan berhasil ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.