Home / Sports / PSMS / PSMS Tergabung di Wilayah Barat Liga 2
WOL Photo/Ega Ibra

PSMS Tergabung di Wilayah Barat Liga 2

MEDAN, Waspada.co.id – PT Liga Indonesia Baru (LIB) resmi mengumumkan pembagian Grup Liga 2 Indonesia. Sama seperti musim lalu, kompetisi kasta kedua Indonesia ini dibagi dua grup yang terdiri atas 12 tim di Wilayah Barat dan 11 tim di Wilayah Timur.

PSMS akan tergabung di Grup Barat bersama Sriwijaya FC, Bogor FC, Cilegon United, Perserang Serang, Persiraja Banda Aceh, Persis Solo, Persita Tangerang, PSCS Cilacap, PSGC Ciamis, PSPS Riau, dan Babel United. Babel United merupakan merger antara Aceh United dengan PS Timah Babel.

Dengan komposisi tersebut, pastinya tidak mudah bagi skuad Ayam Kinantan untuk bisa mengarungi kompetisi. Pasalnya, sejumlah tim sejak awal sudah mensinyalir berambisi lolos ke babak selanjutnya, seperti Sriwijaya FC dan Persita.

Apalagi seperti diketahui dengan format pembagian dua wilayah tersebut, masing-masing hanya empat tim teratas yang akan lolos ke babak 8 Besar. Sementara itu, tiga tim terbawah akan degradasi ke Liga 3.

Pelatih PSMS, Abdul Rahman Gurning, menilai semua tim di Wilayah Barat memiliki masalah yang sama, yakni materi pemain dan finansial tim. Karena itu, sekarang tinggal tim pelatih mampu memanfaatkan pemain yang ada.

“Kalau dibilang materi tim juga tidak terlalu buruk, di sini ada Legimin Raharjo yang sudah sarat pengalaman dikombinasikan dengan pemain muda dengan semangat tinggi. Jadi saya tetap selalu optimis kami bisa berbicara banyak di kompetisi nanti,” tegasnya, Rabu (15/5).

Hal senada juga dikatakan pemain PSMS, Legimin Raharjo, yang tetap optimis di tengah persaingan ketat di kompetisi nanti. Legimin merasa semua tim memiliki motivasi naik ke kasta tertinggi. Untuk itu, tidak ada kata lain selain kerja keras dan fokus bertanding.

Mantan PSMS, Sunardi A, berpesan agar semua pihak khususnya pemain harus bekerja ekstra keras jika ingin naik ke Liga 1. Sunardi berharap skuad menambah pemain di posisi-posisi vital seperti stopper dan playmaker dengan kualitas di atas rata-rata. (wol/at/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Timnas Argentina Tetap Andalan di Copa America

BUENOS AIRES,Waspada.co.id – Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni, mengumumkan skuad sementara untuk Copa America 2019. Lionel ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: