Home / Sports / PSMS / PSMS Tak Masalah Status Underdog
foto: WOL Photo/Ega Ibra

PSMS Tak Masalah Status Underdog

SOLO, WOL – PSMS Medan akan melakoni leg pertama semifinal Piala Presiden 2018 melawan Persija Jakarta di Stadion Manahan Solo, Sabtu (10/2) malam. Pada laga tersebut, kubu PSMS dilabeli status tim underdog.

Dilihat dari materi pemain, Macan Kemayoran lebih diunggulkan ketimbang Ayam Kinantan. Kendati demikian, Djadjang Nurdjaman mengaku bersyukur timnya dicap dengan status underdog. Dengan begitu, anak-anak asuhnya bisa bermain lepas tanpa beban.

“Sekali lagi kami dalam pertandingan dianggap sebagai underdog. Walaupun begitu, kami mencoba sekuat tenaga. Kami memang bertindak sebagai tuan rumah, tapi pertandingan ini tidak mudah,” kata Djanur.

“Level Persija di atas kami dan materi pemain cukup bagus dan tidak jauh berbeda dari pemain musim lalu. Adanya Marko Simic dan Riko Simanjuntak akan menjadi pembeda pada pertandingan,” sambung coach Djanur.

Kapten PSMS, Legimin Raharjo, mengakui bahwa laga melawan Macan Kemayoran tidak akan mudah. Mantan pemain PS TNI ini menegaskan rekan-rekannya bakal bermain seperti beberapa laga yang mereka lakukan selama di Piala Presiden.

“Pertandingan lawan Persija kami tidak diunggulkan, tapi kami sebagai pemain akan tampil seperti biasa,” kata Legimin.

Dari kubu Persija, pelatih Stefano Cugurra Teco enggan meremehkan lawan. Hal ini mengingat skuad asuhan Djanur berhasil menyingkirkan sejumlah tim unggulan seperti Persib Bandung, PSM Makassar, dan Persebaya Surabaya.

“Kami ketemu PSMS Medan yang merupakan tim yang punya kualitas bagus dan sudah menang beberapa kali di Piala Presiden. Jadi kami harus respek sama mereka,” ujar Teco.  (wol/iam/data1)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Warriors FC Tantang PSMS Minggu Ini

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Singapura League, Warriors FC, akan menantang PSMS Medan dalam laga uji ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: