Home / Sports / PSMS / PSMS Tak Boleh Kehabisan Bensin Lagi
WOL Photo/Ega Ibra

PSMS Tak Boleh Kehabisan Bensin Lagi

JAKARTA, WOL – Prestasi juara keempat pada Piala Presiden 2018 menjadi pencapaian yang terbilang cukup menjanjikan bagi PSMS Medan. Berstatus tim promosi, PSMS justru membuat kejutan dengan melaju hingga semifinal.

Catatan Ayam Kinantan tersebut memang terbilang fantastis karena sebelumnya bergabung di grup maut bersama Persib Bandung, PSM Makassar, dan Sriwijaya FC. Dua kemenangan diperoleh dari Persib dan PSM. Satu kekalahan yang mereka telan terjadi di laga pamungkas melawan Sriwijaya. Alhasil, PSMS lolos ke perempatfinal.

Di babak 8 Besar, PSMS bertemu Persebaya Surabaya yang juga ulangan final Liga 2 musim lalu. Kali ini, Legimin Raharjo berhasil balas dendam lewat kemenangan drama penalti. Sayang, kegemilangan mereka terhenti di semifinal karena dua kali kalah dari Persija Jakarta. Macan Kemayoran sendiri akhirnya tampil sebagai jawara Piala Presiden tahun ini.

Pertemuan kedua dengan Sriwijaya di laga perebutan juara ketiga pun berakhir pahit bagi PSMS. Tanpa diduga, Abdul Rohim cs kalah telak 0-4. Pun demikian, posisi keempat tak membuat PSMS kecewa. Sebaliknya, pelatih Djadjang Nurjaman justru merasa puas dengan performa pemainnya.

“Kami sempat tak yakin bisa bersaing saat masuk di grup maut. Tapi, nyatanya kami bisa mengalahkan Persib dan PSM yang sudah menjadi tim mapan di Liga 1,” ujar Djanur.

“Setelah itu, timbul kepercayaan diri dalam pemain. Kami terus bekerja dan akhirnya sampai di sini,” kata Djanur lagi.

Hasil di Piala Presiden pun menjadi evaluasi besar bagi tim pelatih. Dikatakan, PSMS kemungkinan besar bakal menambah kekuatan dengan mencari satu atau dua pemain lagi untuk bertarung di kompetisi Liga 1 Indonesia.

“Kami sudah bisa meraba kekuatan sendiri. Kini, fokusnya memperbaiki segala kekurangan yang ada. Intinya, kami siap menghadapi Liga 1. Saya harus pintar-pintar meracik komposisi dan strategi agar tak kehabisan bensin di Liga 1 nanti,” kata Djanur mengakhiri. (wol/aa/data2)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Loew: Kroos Tidak Pernah Berhenti Berjuang

SOCHI,Waspada.co.id – Pelatih Timnas Jerman, Joachim Loew memberikan pujian setinggi langit terhadap gelandang andalannya, Toni ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: