_
Home / Sports / PSMS / PSMS Segera Seleksi Skuad Baru
WOL Photo

PSMS Segera Seleksi Skuad Baru

MEDAN, WOL – PSMS Medan segera melakukan seleksi pemain untuk membentuk skuad tim baru. Ini dilakukan sebagai persiapan menghadapi kompetisi PSSI musim depan.

Mantan Pelatih Persegres Gresik United, Liestiadi, mengatakan dirinya bersama Slamet Riyadi dan Muhammad Halim mendapat tugas dari pengurus sebagai tim talent scouting (pemandu bakat) menjaring pemain lewat seleksi tertutup dalam waktu dekat ini.

“Sudah ada nama-nama calon pemain yang akan kami seleksi, yakni sekira 31 pemain. Mayoritas mereka pemain asal Medan dan sejumlah pemain dari luar Medan,” ujar Liestiadi, Jumat (30/9).

Dikatakan, seleksi pemain tertutup ini dilakukan dalam upaya menjaring pemain-pemain berkualitas sebagai persiapan mengikuti kompetisi PSSI, walau memang jadwal kompetisi belum jelas karena masih menunggu Kongres PSSI pada 17 Oktober.

“Sebenarnya ini langka tepat memulai seleksi, karena masih banyak pemain yang belum punya klub. Tapi kalau nanti sudah dekat kompetisi kita akan sulit dapatkan pemain seperti yang kita harapkan, karena klub-klub lain juga memburu pemain berkualitas,” tegasnya.

Memang saat ini, kata Liestiadi, sejumlah pemain Medan banyak membela klub-klub ISC A seperti Ahmad Maulana, Fajar Handika (Madura United), Ghozali, Rifki (Persegres), Hardiantono, Wiganda, Legimin Rahardjo, Romy Agustiawan, Tambun Naibaho, Aldino (PS TNI), Antoni (PSM), Rahmat Hidayat (Persib), dan Mahyadi (Persik).

“Hanya saja tidak mudah menggaet mereka untuk kembali ke PSMS. Apalagi saat ini Ayam Kinantan hanya bertanding di kompetisi kasta kedua Tanah Air. Artinya, PSMS butuh modal cukup untuk merekrut para pemain yang berkualitas,” katanya.

Liestiadi mengakui idealnya PSMS menentukan pelatih kepala dulu, baru merekrut pemain. Pasalnya keinginan pelatih belum tentu sama dengan tim pemandu bakat. Namun jika dirinya dipercaya menangani PSMS, Liestiadi mengaku siap dan merasa tertantang.

“Kalau saya dipercaya melatih PSMS untuk musim kompetisi PSSI, target saya akan bawa PSMS promosi ke ISL. PSMS ini tim besar, artinya bukan main-main lagi kalau sudah berbicara PSMS. Saya sudah siapkan rencana ke depan untuk mencapai target itu,” terangnya.

Begitupun, tambah Liestiadi, selama belum ada kejelasan ikatan berupa kontrak, dirinya masih mungkin menerima tawaran dari klub-klub lain. Karena sebagai pelatih, dirinya harus profesional melatih tim yang memang serius memerlukan jasanya.

“Tentu selama belum ada hitam di atas putih saya masih bebas menentukan pilihan. Kalau ada klub yang menjamin kejelasan tentu saya akan memilih. Karena pekerjaan saya hanya melatih, pastinya mencari mana yang lebih menjamin,” pungkasnya. (wol/aa/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Sah! PSMS ‘Tarik’ Striker Eks Mitra Kukar

MEDAN, Waspada.co.id – PSMS Medan akhirnya resmi mengontrak eks penyerang Mitra Kukar Aldino Herdianto selama ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: