Home / Sports / PSMS / PSMS Rasakan Kehilangan Pemain Senior
WOL Photo/Ega Ibra

PSMS Rasakan Kehilangan Pemain Senior

MEDAN, Waspada.co.id – PSMS Medan sukses melanjutkan hasil positif dengan mengungguli Medan FC 2-0 dalam laga uji coba persiapan Liga 2 Indonesia di Stadion Mini Kebun Bunga, Medan, Senin (11/2).

Dua gol PSMS diciptakan M Rohid dan Donni Dio. Ini menjadi kemenangan kedua yang diraih Ayam Kinantan dalam uji cobanya, setelah sebelumnya menang atas PS Wiraland 4-0. Pengamatan Waspada Online, Ayam Kinantan tidak diperkuat tujuh pemain seleksi berlabel senior dalam laga tersebut.

Mereka adalah Saktiawan Sinaga, Jecky Pasarella, Aidun Sastra Utami, Dimas Soemantri, Saiful Ramadhan, Reza Fahlevi, dan Andre Sitepu. Pelatih PSMS, Abdul Rahman Gurning, mengakui absennya tujuh pemain cukup berpengaruh pada permainan tim, terutama di babak kedua. Diakui, skema tidak berkembang dan aliran bola kurang mulus.

“Namun setelah tim pelatih memasukkan Donni Dio, barulah permainan tim lebih hidup. Ini membuktikan peran pemain senior seperti Aidun, Dimas, dan lainnya sangat penting bagi tim,” sebut Gurning.

Ditanya absennya para pemain tersebut, Gurning kurang tahu jelas, hanya saja memang saat ini bersamaan ada Inalum Cup hingga kemungkinan mereka berpartisipasi di turnamen itu.

“Ada sisi baiknya juga, karena kita ingin melihat mental para pemain muda ini tanpa senior. Tetap ada plus minusnya lah,” ujarnya.

“Seperti yang saya bilang, uji coba untuk melihat pemain yang benar-benar siap bergabung di tim. Kalau memang dalam proses ada pemain yang tidak siap, tentu akan kena degradasi atau dicoret,” tuntas Gurning. (wol/at/data1)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

PSMS Ingin Cepat Selesaikan Kontrak Pemain

MEDAN, Waspada.co.id – PSMS Medan terus melakukan persiapan jelang kompetisi Liga 2 Indonesia. Terbukti, sejauh ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: