Home / Fokus Redaksi / PSMS Percaya Diri Jamu PSIS
WOL Photo/Ari

PSMS Percaya Diri Jamu PSIS

MEDAN, Waspada.co.id – PSMS Medan akan menghadapi PSIS Semarang dalam lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Teladan, Medan, Rabu (12/9), pukul 15.30 WIB. Saat ini, kedua tim sama-sama berada di zona degradasi.

Skuad Ayam Kinantan berada di posisi juru kunci dengan 19 poin, sedangkan Laskar Mahesa Jenar di posisi 17 dengan nilai 20. Pelatih PSMS, Peter Butler, mengatakan tim pelatih sudah melakukan persiapan yang matang.

“Kondisi pemain bagus. Kita pikir harus menang, karena tim ingin keluar dari zona degradasi,” ujarnya pada konferensi pers jelang laga di Stadion Kebun Bunga, Selasa (11/9).

Pelatih asal Inggris itu mengatakan Ayam Kinantan harus benar-benar fokus dalam pertandingan. Hal ini agar tambahan tiga poin bisa diraih sekaligus mendongkrak posisi Legimin Raharjo cs di papan klasemen.

“Saya senang (dalam latihan) para pemain ikut program. Kemarin juga persiapan uji coba telah dilakukan dan perkembangannya cukup baik,” ujarnya.

Soal performa juru gedor PSMS, Felipe Martins, Peter Butler yakin striker asal Brazil itu bisa mencetak gol di kompetisi Liga 1. Butler mengaku selalu yakin Felipe akan cetak gol dan PSMS tinggal menunggu waktu.

Pada pertandingan nantinya, PSMS tidak bisa menurunkan pemain bertahan Roni Fatahillah karena akumulasi kartu. Terkait absennya Roni, mantan pemain West Ham United tersebut tidak terlalu mempermasalahkannya karena masih ada Alexandros Tanidis dan M Roby.

Pelatih PSIS, Jafri Sastra, memprediksi laga nantinya akan berlangsung ketat. Sebab, duel tim papan bawah ini disebut seperti final baginya. Jafri mengaku PSIS membutuhkan tambahan poin untuk keluar dari zona degradasi.

“Yang pasti PSMS dan PSIS sangat butuh tambahan poin,” ujarnya. (wol/at/data2)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Gol Frets Hindari Kekalahan Bagi PSMS

SERUI, Waspada.co.id – Kemenangan Perseru Serui yang sudah di depan mata pupus akibat gol injury ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: