Newsticker
WOL / Fokus Redaksi / PSMS Pecat 4 Anggota Pengurus
WOL Photo
WOL Photo

PSMS Pecat 4 Anggota Pengurus

MEDAN, WOL – PSMS Medan melalui Sekretaris Umum, Drs H A’zam Nasution MAP, yang didasari atas Surat Keputusan (SK) Nomor: 01/KEP-SEK/PSMS/2017 memberhentikan sejumlah pengurus PSMS periode 2015-2019.

Para pengurus yang diberhentikan yakni Kisharianto Pasaribu (Wakil Ketua Umum), Julius Raja (Ketua Bidang Kompetisi dan Pembinaan), Dolly Sinomba Siregar (Ketua Bidang Organisasi, Pemerintahan, Dana, dan Usaha serta Armi Khairiana (Ketua Bidang Kesekretariatan).

Ketua Bidang Hukum PSMS, Fadilah Huthry Lubis, didampingi Drs H A’zam Nasution MAP mengatakan pemberhentian ini juga bukan tanpa alasan. Dalam SK pemberhentian tersebut, ada beberapa poin pertimbangan Sekum PSMS, di antaranya tidak kondusifnya kepengurusan PSMS pasca-mundurnya dr Mahyono pada 24 Januari lalu.

“Selain itu para pengurus yang diberhentikan tersebut dinilai melampaui tugas pokok dan fungsi sebagai pengurus PSMS sebagaimana yang diatur dalam AD/ART sehingga berpotensi menimbulkan perpecahan di Kepengurusan PSMS saat ini. Yang akhirnya menimbulkan dampak negatif terhadap pembinaan prestasi klub,” tegasnya, Senin (6/3).

Lanjut Hutry, tindakan dan perbuatan yang dilakukan para pengurus tersebut bertentangan dengan AD/ART, di antaranya melakukan rekayasa jabatan Pelaksana Tugas (Plt) Ketum PSMS berdasarkan surat bertanggal 5 Oktober 2016 seakan-akan tugas dan tanggungjawab tersebut merupakan warisan dari Ketua Umum (dr Mahyono) kepada Waketum.

“Padahal di AD/ART pelimpahan tugas dan tanggungjawab seperti itu tidak dikenal sama sekali apalagi jabatan Plt. Tentunya apa yang dilakukan ini kan tidak benar, dan sudah menyalahi AD/ART,” tegasnya.

Alasan selanjutnya, kata Hutry, karena berdasarkan usulan dan masukan dari sebagian besar Pengurus PSMS dan desakan dari klub-klub sepakbola anggota PSMS, yang pada intinya berpendapat jika tindakan dan perbuatan yang dilakukan bersangkutan bertentangan dengan AD/ART.

“Jadi memang inilah poin-poin atau dasar kami melakukan pemberhentian terhadap para pengurus tersebut. Awalnya memang saya senang karena sudah ada kesepakatan antar pengurus pada rapat mediasi beberapa waktu lalu. Namun tiba-tiba para pengurus tersebut, malah melanggar kesepakatan tersebut, bawah terkait dengan masalah kebijakan atau kepungurusan yang mengatasnamakan pengurus PSMS harus diketahui Sekretaris Umum,”pungkasnya.

Kisharianto yang dikonfirmasi mengaku belum menerima surat pemecatan tersebut.” Dana kalaupun saya terima, saya tidak akan ambil pusing serta tidak mau tahu. Karena saat ini pengurus yang ada di Sekretariat PSMS sedang fokus dalam persiapan tim menuju Kompetisi Divisi Utama yang sebentar lagi akan digelar,” katanya.(wol/aa/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Baca Juga

WOL Photo

Sumut Butuh Pemimpin Muda, Berakhlak dan Bermartabat

MEDAN, WOL – Suksesi Gubernur Sumatera Utara akan digelar tahun depan, namun eskalasi politik jelang ...

  • Lie Fong

    TANPA di undi freebet 100.000,-
    gak ada syarat banyak ..www. s128poker .com, BBM #7AC8D76B

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.