Home / Sports / PSMS / PSMS Minus Roni dan Rahmad Kontra Mitra Kukar
WOL Photo/Ega Ibra

PSMS Minus Roni dan Rahmad Kontra Mitra Kukar

MEDAN, Waspada.co.id – PSMS Medan kehilangan dua pemain andalannya saat menjamu Mitra Kukar dalam lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Teladan Medan, Selasa (23/10) mulai pukul 15.30 WIB.

Seperti diketahui, Ayam Kinantan tidak akan diperkuat Roni Fatahillah (bek) dan Rachmad Hidayat (gelandang). Roni harus absen karena diganjal kartu merah saat menghadapi Sriwijaya FC, sedangkan Rachmad mengalami cedera.

Kehilangan kedua pemain sedikit meninggalkan lubang di skuad besutan Peter Butler. Padahal, laga tersebut dinilai penting bagi Legimin Raharjo cs untuk meninggalkan zona degradasi. Saat ini, PSMS masih berada di dasar klasemen dengan 27 poin dari 25 pertandingan.

“Kemenangan atas Sriwijaya kemarin saya rasa jangan buat pemain jadi cepat tinggi hati. Mereka harus fokus demi situasi PSMS saat ini yang masih berada di zona degradasi. Pemain harus kerja keras rebut tiga poin, apalagi kita menjadi tuan rumah besok,” ujar Butler, Senin (22/10).

“Saya rasa kehilangan Roni karena kartu merah sedikit banyak akan memengaruhi pertahanan PSMS. Namun masih ada M Roby yang saya rasa masih bisa menjaga pertahanan tim dengan baik,” katanya lagi.

“Begitu juga dengan Rachmad, tentu akan kita siapkan penggantinya. Apalagi kondisi fisik pemain saat ini memang sedikit kekelahan karena hanya berselang empat hari pasca-melawan Sriwijaya. Namun saya tegaskan kepada pemain untuk tetap fight dan tiada henti dimotivasi agar bisa bermain bagus saat melawan Mitra Kukar,” sebut pelatih asal Inggris itu.

Pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan, mengatakan PSMS tim kuat dan pastinya tidak mudah untuk mengalahkannya di kandangnya sendiri. Diakui, semua pecinta bola tahu tidak akan mudah mengalahkan PSMS di Stadion Teladan.

“Mereka bermain bagus jika di Medan. Kemarin mereka menggilas Sriwijaya 3-0 di Jakabaring. Saya lihat semua pemain PSMS bermain sangat baik. Saya minta kepada pemain Mitra Kukar untuk tidak takut meladeni anak-anak Medan,” tambahnya.

RD juga meminta kepada para pemain untuk tidak terbebani, setelah hasil buruk dalam beberapa pertandingan terakhir. Rahmad meminta kepada pemain untuk tampil enjoy saat menghadapi Ayam Kinantan. (wol/at/data2)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Matsunaga Sedih Absen di Laga Penentu Nasib

MEDAN, Waspada.co.id – Jelang laga hidup mati untuk bertahan di Liga 1 Indonesia kontra PSM ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: