Home / Sports / PSMS / PSMS Menang Karena Jalankan Strategi
WOL Photo/Ega Ibra

PSMS Menang Karena Jalankan Strategi

MEDAN, Waspada.co.id – PSMS Medan mampu bangkit perlahan yang ditandai trend positif di empat laga terakhir Liga 1 Indonesia 2018. Teranyar, PSMS mempermalukan tuan rumah Sriwijaya FC 3-0 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Kamis (18/10) malam.

Tercatat dari empat laga tersebut, Ayam Kinantan belum pernah kalah. Di tiga laga sebelumnya, Rachmad Hidayat cs meraih satu kemenangan atas Persela Lamongan (3-2) dan dua kali imbang di laga tandang masing-masing melawan Perseru Serui (1-1) dan Barito Putera (3-3).

Hasil ini sekaligus membuat skuad tim asuhan Peter Butler mampu meraih kemenangan tandang perdana dari 25 laga yang telah dijalani. Dengan tiga poin tersebut, PSMS juga naik satu peringkat ke posisi 17 dengan 27 poin hasil delapan kali menang.

Butler pun mengaku senang dengan hasil yang diraih timnya. Hasil ini karena para pemain mampu menjalankan instruksi dan strategi yang diberikan tim pelatih sepanjang 90 menit waktu pertandingan. Adapun gol PSMS dicetak oleh trio legiun asing, yakni Alexandros Tanidis, Felipe Martins, dan Shohei Matsunaga.

“Mereka mampu main sangat disiplin, fokus, dan bersemangat. Memang di 20 menit pertama permainan berimbang, tapi kita mampu menciptakan beberapa peluang emas,” ujarnya.

Dikatakan, jika tim ini didominasi para pemain muda, dan kalau berbicara jujur kualitas lawan justru berada di atas.

“Namun kami tidak pikirkan itu, saya terus motivasi pemain agar bermain untuk dapat poin. Karena tentunya posisi tim saat ini cukup riskan, dan kalau tidak segera bangkit maka tidak bisa dibilang akibatnya,” tukasnya.

Mewakili pemain, Gusti Sandria mengatakan kemenangan ini sangat berharga bagi tim. Hal ini mengingat tiga poin tersebut merupakan kemenangan perdana di laga tandang. Dipastikan, para pemain akan lebih bersemangat dengan tiga angka ini.

“Selama jalannya laga, kami berhasil mengikuti instruksi yang diberikan pelatih. Pemain harus fokus dalam menyerang dan bertahan, lalu pemain juga diminta disiplin di posisinya masing-masing. Semua itu berjalan baik,” tegas Gusti. (wol/at/data2)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Jadwal PSMS Kontra PS Tira Mundur Lagi

MEDAN, Waspada.co.id – Laga tunda Liga 1 Indonesia yang mempertemukan antara PSMS Medan kontra PS ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: