Breaking News
Home / Sports / PSMS / PSMS: Liga 1 Berhenti Ada Plus Minus
WOL Photo/Ega Ibra

PSMS: Liga 1 Berhenti Ada Plus Minus

MEDAN, Waspada.co.id – Insiden berdarah jelang laga Persib Bandung melawan Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (23/9) lalu, berbuntut panjang. PSSI resmi memutuskan untuk menghentikan sementara Liga 1 sampai waktu yang tidak ditentukan.

Penghentian Liga 1 juga mendapat respons dari PSMS Medan. Sekretaris Umum PSMS, Julius Raja, mengatakan dihentikannya sementara Liga 1 akan menimbulkan efek positif dan negatif bagi klub.

“Kalau sudah keputusan, mau bilang setuju atau tidak harus diikuti. Tentunya ada plus dan minusnya. Plusnya waktu rehat lebih panjang. Minusnya bagi klub-klub yang sudah beli tiket pasti ada kerugian, pembayaran gaji pemain juga diperpanjang. Jadi ada plus minusnya,” ujar Raja, Selasa (25/9) malam.

Raja menambahkan peristiwa memilukan ini diharapkan menjadi pelajaran bagi seluruh pendukung sepakbola di Tanah Air. Kematian Haringga Sirla, suporter dari The Jakmania, juga diharapkan menjadi yang terakhir di dunia sepakbola nasional.

“Ini juga untuk introspeksi diri bagi suporter lain, terutama yang buat kekerasan. Nah, ini semua bagaimana kita ciptakan suasana kompetisi sepakbola Indonesia damai tanpa ada keributan,” kata Raja.

Sebelumnya, desakan datang dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi. Dia meminta agar kompetisi sepakbola di Indonesia dihentikan sementara selama dua pekan guna menyelesaikan masalah ini. Pasalnya, kasus keributan antar-suporter sepakbola kerap mengakibatkan timbulnya korban jiwa. (wol/at/data1)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Abdul Aziz: PSMS Belum Menyerah

MEDAN, Waspada.co.id – PSMS Medan akan berjuang mempertaruhkan nasib saat dijamu PSM Makassar dalam laga ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: