Home / Sports / PSMS / PSMS Libatkan NorthCliff Karena Ingin Profesional
WOL Photo/Ega Ibra

PSMS Libatkan NorthCliff Karena Ingin Profesional

MEDAN, Waspada.co.id – PSMS Medan di bawah naungan PT Kinantan Medan Indonesia bertekad melibatkan orang-orang profesional dalam manajemen PSMS Medan. Meski akan melibatkan orang profesional atau pihak swasta, bukan berarti PSMS akan menjual sahamnya.

Doddy Thahir, CEO PSMS Medan juga salah satu pemilik saham, menyatakan pengelolaan yang lebih profesional itu agar Ayam Kinantan bisa tampil di kompetisi Liga 1 Indonesia. Makanya, wacana masuknya pihak swasta tak lebih agar manajemen bisa lebih profesional.

“Kita sengaja akan memasukkan pihak swasta agar manajemen PSMS Medan bisa lebih profesional,” kata Doddy, Rabu (27/2).

Dikatakan, PSMS harus dikelola oleh tangan-tangan profesional, sebab itu muncul wacana Northcliff (sponsor utama) untuk masuk dalam manajemen. Northcliff dianggap punya kemampuan cukup profesional sehingga masuk manajemen PSMS ke Liga 2 Indonesia.

“Northcliff punya divisi sport, bahkan ada konsultan sepakbola internasionalnya, jadi kita anggap cukup profesional dan akan bisa membantu PSMS kembali masuk Liga 1,” kata Doddy.

“Mengelola PSMS tak mudah, karena butuh finansial atau dana yang cukup besar. Sebab itu kita butuh orang-orang profesional, satu musim PSMS butuh miliaran,” ujarnya.

Menurut Doddy, wacana masuknya pihak swasta bukan berarti saham PSMS akan dijual ke swasta. Ditanya taksiran besaran dana yang dibutuhkan untuk mengelola PSMS di Liga 2, Doddy mengatakan bisa mencapai hingga Rp15 miliar.

“Manajemen PSMS tetap dipegang PT Kinantan Medan dan dibantu orang-orang profesional,” kata Doddy lagi.

Ditanya masalah sengketa PSMS yang kembali berlanjut, Doddy mengakui tidak mau berkomentar.

“Saya tidak mau menggubris ini. Silakan saja kalau mereka (PT PeSeMes) mau ambil PSMS. Biarkan mereka mau berbuat apa, yang terpenting PSMS ini jangan hancur. Karena PSMS ini milik orang Medan bukan perorangan,” jelasnya. (wol/at/data1)

 

editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Gurning Berharap Ada Pemain Tambahan

MEDAN, Waspada.co.id – PSMS Medan mulai menunjukkan keseriusannya dalam persiapan jelang bergulirnya Liga 2 Indonesia. ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: