_
Home / Fokus Redaksi / PSMS Keluhkan Kabut Asap
foto: Waspada

PSMS Keluhkan Kabut Asap

MEDAN, WOL – Pelatih PSMS Medan, Suharto AD, mengeluhkan tebalnya kabut asap yang melanda Kota Medan dalam beberapa bulan terakhir, sehingga sangat menggangu latihan para pemainnya.

“Memang sejauh ini tim pelatih masih menggelar latihan. Namun tidak menutup kemungkinan bila beberapa hari ke depan asap semakin parah, maka tim pelatih akan ambil keputusan untuk meliburkan pemain sampai kondisi membaik,” ujar Suharto, Rabu (30/9).

Dikatakan, bila dengan kondisi seperti ini latihan dijalankan, maka akan berdampak negatif bagi kesehatan pemain. “Karena memang latihan sepakbola membutuhkan oksigen, jadi kalau oksigennya tercemar seperti ini tentunya akan fatal akibatnya,” jelasnya.

Dokter Tim PSMS, Rorywansyah Pane, mengatakan latihan dengan asap tebal ini tidak bagus bagi kesehatan pemain. Kabut asap mengotori kantung-kantung udara yang akan dihirup pemain.

“Sudah pasti dampaknya ke paru-paru, bahkan bisa-bisa pemain terkena infeksi saluran pernapasan atas (ispa),” ucapnya.

“Untuk itu saya sarankan ke pemain agar memperbanyak minum air mineral serta jus jeruk agar pernapasan tidak terganggu. Semoga saja kondisi ini akan cepat membaik sehingga proses latihan anak-anak tidak terganggu,” tambahnya.

Terkait latihan, Suharto meminta pemain dapat lebih serius, terutama saat internal game. “Memang saya minta tensi tinggi sudah harus diperagakan pemain dalam internal game selama beberapa hari ke depan. Karena latihan merupakan gambaran ketika pemain bertanding di pertandingan sesungguhnya,” tambah Suharto.

Salah satu cara meningkatkan keseriusan pemain dalam berlatih dengan menggelar class room.  “Dengan class room diharapkan bisa ditanamkan loyalitas serta disiplin kepada seluruh pemain,” ucapnya.

Tadi, PSMS kembali mendatangkan satu pemain untuk diseleksi, yakni M Tri Rizky yang berposisi sebagai bek kiri. Kemampuannya akan terus dipantau tim pelatih hingga Sabtu mendatang.

“Dia direkomendasi bergabung ke PSMS. Namun akan tetap kita pantau dulu kemampuannya. Sebelumnya dia juga pernah bergabung dengan PSGL Gayo Lues dan PS Kwarta,” pungkas Suharto.(wol/waspada/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

NorthCliff Hampir Pasti Kelola PSMS

MEDAN, Waspada.co.id – NorthCliff, perusahaan asal Singapura yang juga sponsor utama PSMS Medan musim lalu, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: