Home / Sports / PSMS / PSMS Jamin Tak Parkir Bus Kontra SFC
WOL Photo/Ari

PSMS Jamin Tak Parkir Bus Kontra SFC

MEDAN, Waspada.co.id – PSMS Medan kembali akan melakoni laga berat saat dijamu Sriwijaya FC dalam lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, Kamis (18/10) pukul 18.30 WIB.

Dalam laga ini, kemenangan atau hasil imbang sangat dibutuhkan Ayam Kinantan untuk meraup poin di beberapa laga sisa. Hingga Rabu (17/10) dan tersisa 10 laga lagi, PSMS masih berada di posisi juru kunci dengan 24 poin.

Pelatih PSMS, Peter James Butler, mengakui Felipe Martins cs akan tetap menampilkan permainan menyerang kala bermain tandang nanti. Hal ini karena tidak ada pilihan bagi timnya untuk bisa pulang membawa poin kecuali tampil menyerang.

“Harus dimengerti jika tim datang ke Palembang setelah membuat rencana. Saya tahu kalau kita datang dengan strategi parkir bus dan bermain defensif itu masalah besar. Saya bukan pelatih seperti itu. Saya bermain ofensif dan coba menang,” ujar Butler saat konferensi pers, Rabu (17/10).

Dikatakan bahwa jika ada yang berpikir SFC mudah ditaklukkan, maka pemikiran itu salah besar. Meski sempat dilanda masalah pada putaran kedua, Laskar Wong Kito masih punya materi pemain yang bagus.

“Kalau orang datang ke sini dan pikir pertandingan tak sulit, sangat mudah. Mereka gila, saya tahu datang ke sini pasti dengan intensitas tinggi,” tegasnya mengaku sudah tahu kekuatan SFC saat masih menangani Persipura Jayapura.

“Waktu saya ke sini (Palembang) bersama Persipura, hasilnya seri. Saya tahu SFC agak solid, berbahaya, saya juga tahu banyak pemain berbahaya di sini,” jelasnya.

Meskipun SFC pernah mengalami masa sulit dengan finansial dan berujung hengkangnya beberapa pemain, termasuk Rachmad Hidayat hijrah ke PSMS, Butler yakin tuan rumah masih menjadi lawan yang sulit. (wol/at/data2)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Jadwal PSMS Kontra PS Tira Mundur Lagi

MEDAN, Waspada.co.id – Laga tunda Liga 1 Indonesia yang mempertemukan antara PSMS Medan kontra PS ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: