Home / Sports / PSMS / PSMS Ibaratkan Laga Final Kontra PS Tira
WOL Photo/Ega Ibra

PSMS Ibaratkan Laga Final Kontra PS Tira

MEDAN, Waspada.co.id – Skuad PSMS Medan akan menjalani laga hidup mati kedua saat menghadapi PS Tira dalam lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Pakansari Bogor, Rabu (5/12) mulai pukul 18.30 WIB.

Kemenangan menjadi satu-satunya hasil yang harus dicapai untuk tetap bisa berjuang keluar dari zona degradasi di akhir musim. Uniknya, tidak hanya bagi PSMS, PS Tira juga harus menang untuk selamat dari ancaman turun kasta.

Untuk itu, laga tersebut bakal menjadi pertarungan seru dan dramatis, mengingat tim yang kalah bisa dipastikan peluang degradasi sangat besar. Berstatus laga kandang, kondisi Ayam Kinantan sedikit lebih baik daripada PS Tira.

Di laga sebelumnya, PSMS yang kini menduduki posisi 17 dengan 37 poin meraih kemenangan telak kontra Persebaya Surabaya di Stadion Teladan, Sabtu (3/12). Di lain pihak, PS Tira malah mengalami kekalahan 1-2 saat menjamu Arema FC. Kini, Tira pun berstatus juru kunci dengan 36 poin.

Pelatih PSMS, Peter Butler, mengibaratkan laga kontra PS Tira seperti pertandingan final. Untuk itu, Shohei Matsunaga cs diharapkan bisa fokus sepanjang pertandingan untuk kemenangan tim sekaligus menjaga asa bertahan di Liga 1.

“Ini pertandingan final. Tidak bisa cari poin, harus dapat semua, harus! Saya pelatih harus perbaiki, coba motivasi pemain. Kondisi pemain pun bagus, mentalitas oke, kalau ada sedikit masalah itu biasa,” ujarnya, Selasa (4/12).

Sejumlah hasil positif yang didapat Legimin Raharjo cs khususnya saat bermain di luar kandang juga menjadi dasar optimisme Butler. Apalagi tim kesayangan masyarakat Kota Medan tersebut selalu memberikan kejutan positif.

“Kalau main di luar performance selalu bagus. Dalam situasi di mana kita banyak tantangan, pemain selalu kejutkan saya, kerja keras jadi lebih bagus. Saya senang sekali improvement mereka sangat bagus,” kata Butler.

Bek PSMS, Rony Fatahillah menegaskan Ayam Kinantan lebih termotivasi untuk mendapatkan poin penuh daripada PS Tira. Dikatakan, PSMS dan Tira sama-sama mencari poin penuh, tapi tuan rumah lebih ingin mencari kemenangan. (wol/at/data1)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Pengurus PSMS Siap Dievaluasi

MEDAN, Waspada.co.id – Sekretaris Umum PSMS, Julius Raja, mengaku siap dievaluasi, bahkan mundur jika memang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: