Home / Sports / PSMS / PSMS Hadapi Tira Dengan Motivasi Tinggi
WOL Photo/Ega Ibra

PSMS Hadapi Tira Dengan Motivasi Tinggi

MEDAN, Waspada.co.id – Skuad PSMS Medan memiliki motivasi tinggi jelang menghadapi PS Tira dalam laga tunda Liga 1 Indonesia di Stadion Pakansari Bogor, Rabu (5/12) lusa. Duel ini menjadi laga hidup mati kedua yang bakal dilakoni Abdul Rohim cs.

Pada Sabtu (1/12) lalu, Ayam Kinantan menang atas Persebaya Surabaya 4-0. Kini, PSMS berada di posisi 17 dengan 37 poin. Sementara itu, PS Tira menelan kekalahan dari Arema FC 0-1 dan kini berada di posisi juru kunci dengan 36 poin.

Seperti diketahui, rombongan Legimin Raharjo cs telah tiba di Bogor dengan membawa 18 pemain, Senin (3/12). Namun, ada beberapa pemain belum fit 100 persen seperti Alexandros Tanidis dan Danie Pratama yang mengalami cedera saat lawan Persebaya. Pelatih PSMS, Peter Butler, mengatakan keduanya akan dipantau dalam 48 jam ke depan.

“Alex mendapatkan tendangan di betis, Danie di lutut, lainnya hanya cedera ringan dan tidak masalah. Kami akan melihat perkembangan keduanya dalam 48 jam ke depan, semoga bisa dimainkan,” ujarnya, Senin (3/12).

Butler mengaku tetap mengusung optimisme tinggi untuk menuntaskan dua laga sisa dengan kemenangan dan menyelamatkan Ayam Kinantan dari zona degradasi. Terlebih pelatih asal Inggris tersebut melihat perjuangan pemain yang 95 persen berasal dari Liga 2.

“Saya bersyukur para pemain bisa menunjukkan kerja keras yang fantastis dalam keadaan sulit sekalipun sejak saya datang ke klub ini pada Agustus lalu,” tambah Butler.

Tak hanya itu, tambah Butler, komitmen para pemain sangat kuat. Keinginan mengembangkan skill secara individual dan tim sangat luar biasa serta kerja keras yang ditunjukkan pemain setiap hari kerap dipuji sang pelatih.

“Berada di PSMS benar-benar satu tantangan. Selama lima bulan di sini benar-benar suatu tantangan, namun saya menyukainya. Kami mendekati tantangan dua laga ibarat final ini dengan segala kesulitan yang ada, namun saya meminta mereka tetap disiplin dan fokus hingga titik akhir,” tutupnya. (wol/at/data2)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Pengurus PSMS Siap Dievaluasi

MEDAN, Waspada.co.id – Sekretaris Umum PSMS, Julius Raja, mengaku siap dievaluasi, bahkan mundur jika memang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: