Home / Sports / PSMS / PSMS Bubarkan Tim Senior
WOL Photo

PSMS Bubarkan Tim Senior

MEDAN, WOL – Skuad dan manajemen PSMS Senior yang baru saja mengikuti Indonesian Soccer Championship (ISC) B 2016 resmi dibubarkan, setelah gagal lolos ke babak 16 Besar. Pembubaran dilakukan pengurus di Sekretariat PSMS Medan, Selasa (6/9).

Sekum PSMS, Drs H Azam Nasution MAP, mengatakan pembubaran tim dilakukan karena tidak ada lagi kompetisi resmi yang akan dilakoni Ayam Kinantan. Keputusan juga berdasarkan hasil temu ramah pengurus, pemain, dan ofisial tim.

“Tim yang dibubarkan merupakan skuad yang berlaga di ISC B berjumlah 24 pemain. Namun ada beberapa pemain muda yang tetap dipertahankan dan akan mengikuti latihan bersama PSMS U-21,” tegasnya.

Dikatakan, sekira lima pemain muda tetap dipertahankan seperti Williyando dan Fiwi Dwipan. Saat ini, Fiwi fokus ke PON dulu karena memang diminta memperkuat tim sepakbola PON Sumut.

Ditanya tentang tim pelatih, Azam menjelaskan dalam dua pekan ke depan baru akan dibentuk kembali. Selanjutnya, tim pelatih diberi mandat oleh pengurus menangani skuad Ayam Kinantan di kompetisi resmi Liga Indonesia yang diprakarsai PSSI nantinya.

“Jadi kami bentuk dulu tim pelatihnya, baru nanti merekalah yang rekrut pemain. Karena para pengurus sepakat untuk pemilihan pemain, kami serahkan sepenuhnya kepada pelatih bukan pengurus,” tegas Azam.

Disinggung pelatih yang bakal direkrut untuk menangani tim ke depan, Azam menyebutkan sejumlah nama yang sebelumnya pernah membesut PSMS bakal dipanggil. Nama Suharto AD (PS TNI) dan Liestiadi (mantan Persegres Gresik) masuk dalam bursa transfer pelatih.

“Kami mengutamakan pelatih lokal yang memiliki pengalaman banyak di kursi kepelatihan. Ini agar skuad tim tahun depan lebih baik lagi,” tuturnya

Menurut Azam, kegagalan PSMS lolos fase grup ISC B tidak harus menyalahkan siapa pun. Sebab seluruh pemain dan ofisial sudah memberikan sumbangsih besar kepada tim dari awal hingga akhir laga. (wol/aa/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

NorthCliff Hampir Pasti Kelola PSMS

MEDAN, Waspada.co.id – NorthCliff, perusahaan asal Singapura yang juga sponsor utama PSMS Medan musim lalu, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: