_
Home / Sports / PSMS / PSMS Bakal Rombak Skuad, Duo Naturalisasi Terancam
WOL Photo/Ega Ibra

PSMS Bakal Rombak Skuad, Duo Naturalisasi Terancam

MEDAN, Waspada.co.id – Hasil buruk yang dialami usai kekalahan atas Persiraja Banda Aceh, Rabu (14/8), membuat PSMS Medan gagal meraih puncak klasemen sementara Wilayah Barat atau juara paruh musim.

Hingga akhir putaran pertama, skuad Ayam Kinantan berada di posisi tiga klasemen dengan 20 poin, hasil enam menang, dua kali seri, dan tiga kekalahan. Sriwijaya FC menjadi juara paruh musim dengan koleksi 21 poin (6 menang, 3 seri, 2 kalah). Persiraja menjadi runner-up hasil tujuh kali menang dan empat kekalahan.

Usai laga tandang ke Banda Aceh, Ayam Kinantan mendapat waktu istirahat tiga hari. Legimin Raharjo cs akan kembali latihan pada Minggu (18/8) pagi, sedangkan putaran kedua diliburkan selama 10 hari.

Jelang putaran kedua, pelatih Abdul Rahman Gurning telah memberi sinyal bakal mengevaluasi beberapa pemain untuk menambah kekuatan tim. Apalagi saat ini persaingan di klasemen Wilayah Barat cukup sengit.

Diakui, lini belakang menjadi sorotan utama tim pelatih berdasarkan 11 laga di putaran pertama. Pasalnya, gawang PSMS yang dikawal bergantian oleh Choirun Nasirin dan Guntur Pranata sudah kebobolan 11 kali. Artinya, rata-rata PSMS kemasukan satu gol per laga.

“Dari hasil mengecewakan sekali, tapi secara keseluruhan kita evaluasi lini pertahanan untuk di putaran kedua nanti,” terang Gurning, Kamis (15/8).

Gurning juga menegaskan bakal ada penambahan pemain mulai dari posisi stopper, striker hingga penjaga gawang. Bahkan, Gurning menyebutkan dua pemain naturalisasi dalam diri Mohamadou Al Hadji dan Mamadou Diallo bakal dievaluasi karena minim kontribusi bagi tim.

Khusus Al Hadji, sang pemain disebut kerap indisipliner dan mudah emosi.

“Jumat nanti ada rapat dengan manajemen. Nanti, kita putuskan semuanya tentang striker dan stopper yang akan kami datangkan,” jelas Gurning. (wol/aa/data2)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Messi Pulih dan Siap Cetak Gol Lagi

BARCELONA, Waspada.co.id – Begitu mendapat kepastian dari tim medis, Barcelona mengonfirmasi Lionel Messi sudah fit ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.