Breaking News
Home / Sports / PSMS / PSMS Bakal Menyerang Sejak Menit Awal
WOL Photo/Ega Ibra

PSMS Bakal Menyerang Sejak Menit Awal

MEDAN, Waspada.co.id – PSMS Medan akan menjamu Madura United dalam lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Teladan Medan, Sabtu (17/11) mulai pukul 15.30 WIB.

Dalam laga ini, skuad Ayam Kinantan diwajibkan kembali meraih kemenangan, jika ingin terhindar dari zona degradasi. Sempat keluar dari posisi tiga terbawah, saat ini Gusti Sandria cs kembali berada di posisi rawan dengan menempati peringkat 17 dengan 33 poin.

Apalagi laga ini merupakan momentum tepat bagi PSMS untuk revans kekalahan di Madura dengan skor tipis 1-0. Ditambah lagi, Laskar Sapeh Kerrab datang ke Medan dengan skuad pincang akibat absennya tujuh pemain inti, termasuk Greg Nwokolo dan Slamet Nur Cahyo.

Pelatih PSMS, Peter Butler, mengatakan berbeda seperti saat menghadapi Persib Bandung di laga sebelumnya, pola penyerangan dalam tempo tinggi dipastikan terjadi pada pertandingan pekan ke-30 bagi Abdul Rohim cs tersebut. Latihan terakhir yang digelar Jumat (16/11) dengan intensitas tinggi menjadi bukti PSMS akan tampil all out.

“Situasi seperti ini semua pemain kerja keras. Ada kualitas dalam latihan, tempo tinggi dan banyak variasi,” ujarnya saat memberikan keterangan pers, Jumat (16/11).

“Barisan pemain muda dipastikan turun dalam laga krusial tersebut. Dua winger andalan, Rachmad Hidayat dan Frets Butuan, diyakini tampil sejak menit awal menyokong Felipe Martins atau Antoni Putro Nugroho. Di bek sayap, M Alwi Slamat bisa jadi kembali sebagai starter, termasuk Danie Pratama di posisi bek tengah,” kata Butler.

“Frets, Rachmad, semua dari situasi ofensif kita lihat bagus. Kita banyak latihan situasi ofensif. Alwi masuk dan main sangat baik, begitu juga dengan Danie. Kepercayaan diri menjadi lebih naik. Jadi kita harus tetap optimis dan percaya diri seperti itu” ucapnya.

Sementara itu, Danie Pratama mengaku optimistis timnya bisa meraih tiga poin. Dikatakan, pelatih sudah memberikan latihan khusus, jadi pemain pun harus bisa menerapkannya di dalam lapangan.

“Pelatih sudah mempercayai saya. Saya ingin menampilkan yang terbaik, tidak mau menyia-nyiakan kesempatan,” tukasnya. (wol/at/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Butler: Pemain Sudah Berusaha

MEDAN, Waspada.co.id – PSMS Medan lagi-lagi harus mengarungi Liga 2 musim depan menyusul kekalahan dari ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: