_
Home / Sports / PSMS / PSMS Bak Jatuh Tertimpa Tangga
WOL Photo/Ega Ibra

PSMS Bak Jatuh Tertimpa Tangga

MEDAN, Waspada.co.id – Bak jatuh tertimpa tangga, itulah peribahasa yang tampaknya pantas menggambarkan kondisi PSMS Medan saat ini. Hal ini tidak terlepas dari sejumlah denda yang harus diterima pemain dan manajemen dalam dua bulan terakhir ini.

Komisi Disiplin (Komdis) PSSI baru saja merilis sejumlah sanksi kepada para manajemen, pemain, dan hal lainnya terkait kompetisi Liga 1 dan 2. Dalam rilis tersebut, kiper Choirun Nasirin dan manajamen terkena sanksi.

Nasirin disanksi satu laga, yang artinya tidak dapat membela timnya saat melakoni laga perdana putaran kedua Liga 2 Indonesia kontra PSPS Riau di Stadion Teladan Medan, Sabtu (24/8) mendatang. Hal ini lantaran aksi tendangan kungfu Nasirin terhadap pemain Sriwijaya FC, Ahmad Ihwan, 1 Agustus lalu.

Absennya Nasirin jelas merugikan PSMS yang tengah bersaing ketat di papan klasemen. Saat ini, Ayam Kinantan masih berada di posisi ketiga dengan 20 poin. Selain itu, PSMS harus rela membayar denda Rp25 juta terkait aksi salah satu kelompok suporter menyalakan bom asap atau smoke bomb di laga kontra Sriwijaya.

Sanksi terhadap PSMS juga bukan yang pertama didapat. Sebelumnya, Ayam Kinantan juga sudah dikenakan sanksi Rp25 juta terkait lima pemain yang terkena kartu dalam satu pertandingan.

Sementara itu, Nasirin mengaku menerima sanksi karena memang dirinya sudah mengaku khilaf. “Yang jelas saya tidak akan mengulanginya lagi. Dan ini akan menjari pelajaran dalam karier persepakbolaan saya,” tegasnya.

Sekretaris PSMS, Julius Raja, menyebut sanksi termasuk dalam kategori tingkah laku buruk suporter dan tidak dapat diajukan banding. Untuk itu, manajemen akan mengundang kelompok suporter untuk sosialisasi agar insiden serupa tak terulang kembali. (wol/at/data1)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

PSMS Tak Bakal Anggap Enteng Blitar United

MEDAN, Waspada.co.id – PSMS Medan akan dijamu Blitar Bandung United pada pekan ke-17 Liga 2 ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.