Home / Sports / PSMS / PSMS Angkat Bicara Soal Sanksi
WOL Photo/Ega Ibra

PSMS Angkat Bicara Soal Sanksi

MEDAN, Waspada.co.id – PSMS Medan resmi mendapatkan sanksi dari FIFA terkait kasus penunggakan gaji pemain yang terjadi pada musim 2012/2013. Sanksi yang diterima skuad Ayam Kinantan berupa pengurangan poin sebanyak tiga poin.

Sanksi yang diberikan sesuai surat PSSI yang diterima PSMS menindaklanjuti perihal implementasi putusan FIFA Disciplinary Committee, dengan nomor 738/UDN/400/II-2019. Dalam surat tersebut tercatat ada dua poin yang disampaikan, yakni PSMS mendapat hukuman pengurangan poin pada kompetisi Gojek Liga 1 2018 dan implementasi pengurangan poin pada klasemen Liga 1 2018.

Artinya, jumlah poin yang didapat PSMS pada klasemen akhir Liga 1 2018 dikurangi tiga poin menjadi 34. Namun dapat dipastikan itu tidak memengaruhi posisi Ayam Kinantan di klasemen karena sudah dipastikan degradasi ke Liga 2.

Diketahui saat kompetisi dualisme sejak 2012, PSMS terbagi dalam dua tim. Setelah sama-sama degradasi dari ISL 2012 dan IPL 2012 di tahun 2013, PSMS pun masih terbagi dua. Satu di Divisi Utama PT Liga Indonesia dan satu lagi bermain di Divisi Utama di bawah naungan PT Liga Primer Indonesia Sportindo (LPIS).

PSMS Divisi Utama PT LI yang diketuai Indra Sakti Harahap mengalami kesulitan finansial yang berdampak pada penunggakan gaji pemain. Tiga pemain asing PSMS saat itu adalah Alberto Ramon Sosa Morel, Moise Dario Maldonado Ovelar, dan Rolon Dacak Edgar Enrique hanya setengah musim bermain di PSMS.

Terkait hal ini, Sekretaris Umum PSMS Julius Raja mengakui adanya sanksi. Hanya saja memang pengurus sudah berupaya untuk melunasi tunggakan tersebut dan tercatat dua dari tiga pemain sudah dibayarkan.

“Ada tiga pemain asing zamannya Indra sakti yang tidak dibayar. Yakni Alberto Ramon Sosa Morel sudah kami lunasi Oktober 2018. Selain itu Moise Dario Maldonado Ovelar juga sudah kami lunasi Oktober juga. Berikut juga dengan biaya lawyer nya dari Paraguay Jorge Louis Galiano,” ujar Raja.

Raja juga berharap agar nantinya sanksi yang diberikan tidak merambat ke kompetisi musim ini. (wol/at/data1)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

PSMS Ingin Cepat Selesaikan Kontrak Pemain

MEDAN, Waspada.co.id – PSMS Medan terus melakukan persiapan jelang kompetisi Liga 2 Indonesia. Terbukti, sejauh ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: