Breaking News
Home / Sports / PSMS / Pro Duta Pastikan Mundur Dari Liga 2
WOL Photo
WOL Photo

Pro Duta Pastikan Mundur Dari Liga 2

MEDAN, WOL – Pro Duta FC memastikan diri untuk mundur dari kompetisi Liga 2 Indonesia 2017 melalui surat nomor: 088/PDFC-MGT/VII/2017 diterbitkan per 24 Juli lalu.

Dengan mundurnya skuad Kuda Pegasus, maka dapat dipastikan pertandingan antara Pro Duta kontra PSMS Medan yang semula dijadwalkan pada Minggu (30/7) batal. Artinya, PSMS untuk kedua kalinya batal tanding setelah sebelumnya gagal melawan Persih Tembilahan.

Ketua Umum Pro Duta, Sihar P H Sitorus, membenarkan timnya sudah mundur dari kompetisi Liga 2. Hal ini dikarenakan pengurus dan manajemen tidak lagi melihat harapan untuk bersaing.

“Tidak ada lagi tujuan atau alasan kami harus ikut kompetisi lagi. Ini disebabkan banyak faktor bukan hanya dalam kurun waktu enam bulan ini saja, tapi suatu rangkaian yang didapat tim selama sembilan tahun berkompetisi di tanah air,” tambahnya, Rabu (26/7).

Sihar juga menegaskan timnya terus berusaha konsisten untuk berlaga di jalur kompetisi resmi. Sihar juga sadar pastinya ada konsekuensi dari pengunduran diri tersebut dan siap menerimanya dengan catatan wajar ataupun masuk akal.

Dirinya mengakui jika surat resmi sudah dikirim ke PSSI, PT Liga Indonesia Baru, dan PSMS Medan pada Selasa (25/7) kemarin. Ketua Bidang Kompetisi dan Pertandingan PSMS, Julius Raja, mengatakan baru menerima surat pembatalan pertandingan plus pengunduran diri Pro Duta, belum dari PSSI.

“Kami sudah surati Badan Liga Indonesia Baru dan minta penjelasan, karena tim sudah rugi tiket pesawat. Selain itu kami juga meminta penjelasan tentang Persih melalui email,” sebut Raja.  (wol/aa)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

WOL Photo/Ega Ibra

Edy: Wewenang Pemain di Tangan Saya

MEDAN, WOL – Pembina PSMS Medan, Edy Rahmayadi, mengatakan wewenang pemilihan dan rekrut pemain untuk ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.