Breaking News
Home / Sports / PSMS / Pro Duta Dikabarkan Mundur, PSMS Merasa Rugi
foto: WOL Photo
foto: WOL Photo

Pro Duta Dikabarkan Mundur, PSMS Merasa Rugi

MEDAN, WOL – Pro Duta FC dikabarkan mundur dari kompetisi Liga 2 Indonesia 2017. Informasi yang didapat sesuai surat dengan nomor: 088/PDFC-MGT/VII/2017 diterbitkan per 24 Juli lalu.

Tentunya, jika skuad Pegasus memang benar mundur dari kompetisi, otomatis pertandingan antara Pro Duta kontra PSMS, Minggu (30/7) dipastikan akan batal. Artinya, skuad Ayam Kinantan batal melakukan pertandingan untuk kedua kalinya, setelah sebelumnya gagal melawan Persih Tembilahan. Manajer Pro Duta, Handoyo, belum mau berkomentar.

“Saya belum bisa kasih keterangan, yang jelas, Rabu ini perwakilan pengurus tim yang langsung akan berbicara kepada media di Jakarta,” tegasnya baru-baru ini.

Plt Ketum PSMS, Kisharianto Pasaribu, mengaku rugi secara finansial jika pertandingan melawan Pro Duta batal digelar. Pasalnya, manajemen tim sudah membeli tiket pesawat pemain dan memesan hotel.

“Kalau memang laga ini juga gagal digelar, berarti sudah dua kali manajemen mengalami kerugian karena gagal bertanding. Seharusnya, sejak awal kepada tim-tim yang memang dirasa berat untuk ikut, agar tidak memaksakan diri,” tegasnya.

Dikatakan, begitupun kita masih akan tunggu kepastian dari PSSI. “Hanya saja memang informasi jika lawan sudah melayangkan surat pengunduran diri dari liga ke PSSI santer terdengar,” katanya.

Sebelumnya, Pro Duta FC telah melayangkan surat terkait mundurnya klub dari kompetisi liga 2 karena beberapa alasan yang ditandatangani oleh Ketua Umum Pro Duta FC, Sihar PH Sitorus. Di antaranya, berisikan pernyataan “tidak adanya kepastian sejak kompetisi ini akan bergulir, di mana format resmi kompetisi dan regulasi kompetisi baru diterima oleh klub Liga 2 pada 22 April 2017 (laga perdana Liga 2).

Kemudian adanya tenggang waktu sejak 21 Mei hingga 7 Juli dalam jadwal pertandingan yang tidak diketahui klub sebagai libur kompetisi tanpa adanya kegiatan apapun termasuk pembukaan transfer window ataupun kegiatan lainnya. Pro Duta FC menganggap bahwa sejak awal kompetisi pihaknya tidak menemukan lingkungan berkompetisi yang kondusif untuk secara jelas menentukan tujuan klub berkompetisi di Liga 2.(wol/aa/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

foto: EPA

Mourinho: Pemain City Kena Angin Pun Jatuh

MANCHESTER, WOL – Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, mulai melancarkan perang urat saraf jelang menghadapi ...

  • Beby Natasha

    S 1 2 8 8 P O K E R Banyak Promonya
    KHUSUS DI BULAN INI 200K SETIAP HARI
    BBM >> 7AC8D76B

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.