Newsticker
WOL / Sports / PSMS / Piala Gubsu Ajang Penjaringan Pesepakbola Muda Berbakat
foto: WOL Photo
foto: WOL Photo

Piala Gubsu Ajang Penjaringan Pesepakbola Muda Berbakat

MEDAN, WOL – Turnamen sepakbola pelajar U-17 memperebutkan Piala Gubernur Sumut secara resmi dibuka Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sumut, H Baharuddin Siagian, di Stadion Mini Disporasu, Jalan Pancing Medan, Rabu (14/12) kemarin.

Dalam sambutannya, Kadispora Sumut mewakili Gubernur Sumut H T Erry Nuradi mengharapkan melalui event ini dapat meningkatkan hubungan silaturahim antar-pelajar.

“Melalui kejuaraan ini juga diharapkan akan dapat terjaring atlet atau pesepakbola muda berbakat dan potensial sebagai cikal bakal atlet nasional yang pada gilirannya akan mengharumkan nama bangsa Indonesia di tingkat internasional,” terangnya.

Dirinya juga berpesan kepada seluruh atlet, pelatih, dan pembina sepakbola pelajar agar menjadikan kejuaraan ini sebagai sarana penjaringan dan pemanduan bakat atlet potensial ke depan yang akan memberikan Sumut ke jenjang yang lebih tinggi seperti Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2017 di Semarang.

“Saya yakin apabila pembinaan intensif dilakukan secara bertahap dan berkelanjutan, ke depannya prestasi sepakbola Sumut akan dapat bersaing di tingkat nasional dan internasional,” tegasnya menambahkan perkembangan sepakbola Sumut sudah menunjukkan grafik meningkat.

“Hal ini dibuktikan dengan hasil pada Popwil I Sumatera tahun 2016, yang mana Sumut berhasil meriah juara ketiga. Dan pada Kejurnas Sepakbola Antar-PPLP 2016 di Ambon Sumut juga berhasil meraih juara ketiga,” pungkasnya.

Ketua Panitia, Rudi Renaldi, menjelaskan kejuaraan yang berlangsung hingga 19 Desember mendatang ini diikuti 16 tim dari 11 kabupaten/kota se Sumut. Pool A dihuni Askot Tanjung Balai, Askab Langkat, Deliserdang United, dan Askab Samosir.

Pool B ada Askab Tapanuli Selatan, Askot Medan, Agtagana FC Perbaungan, dan Bansar Gebang Langkat. Tim di Pool C meliputi Askab Paluta, Askab Labura, Askab Labusel, dan Askab Serdang Bedagai, sedangkan Pool D diisi oleh Askab Deliserdang, Askab Palas, PPLP Sumut, dan Gumarang FC Medan. (wol/aa/wsp/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Baca Juga

foto: Istimewa

Jaksa KPK Butuh Bukti Baru Ungkap Kasus Korupsi e-KTP

JAKARTA, WOL – Pengamat hukum tata negara, Margarito Kamis, menilai terlalu dini Jaksa KPK menyebut ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.