_
Home / Fokus Redaksi / Pesta Gol Tandai Kebangkitan PSMS

Pesta Gol Tandai Kebangkitan PSMS

MEDAN, WOL – PSMS Medan berhasil menebus kekalahan perdana dalam kiprahnya di Indonesian Soccer Championship (ISC) B ketika menaklukkan Persebo Musi Raya 5-0 di Stadion Teladan Medan, Minggu (8/5).

PSMS, tidak ingin kalah di kandang, menerapkan permainan agresif dengan menciptakan sejumlah peluang di menit-menit awal pertandingan. Alhasil, Kiki Lis Susanto lepas dari kawalan lawan dan mengawali pesta gol tuan rumah.

Tak lama berselang, M Antoni memanfaatkan kemelut di depan gawang Persebo untuk memperlebar keunggulan Ayam Kinantan. Kendati unggul 2-0, skuad besutan Suharto AD tidak menurunkan tempo serangan.

Willyando menambah gol PSMS dengan menyambar umpan datar Kiki Lis. Dalam dua menit terakhir, Ayam Kinantan melengkapi pesta golnya dengan gol dari Donny F Siregar dan Willyando.

Asisten Pelatih PSMS, Ansyari Lubis, mengaku kemenangan yang diraih berkat kerja sama tim yang terjalin baik. Pasalnya, skema dan taktik yang diinstruksikan diterapkan dengan baik oleh pemain.

Meski menang, kata Ansyari, masih ada kekurangan di timnya seperti press and cover yang belum berjalan maksimal serta kondisi fisik, teknik dasar passing, dan kontrol yang masih harus ditingkatkan.

“Jelang derby Sumut menghadapi Bintang Jaya Asahan, tim pelatih akan memberikan perhatian khusus pada mental pemain. Makanya, tim pelatih berharap mental serta kepercayaan diri pemain tetap terjaga,” tegasnya.

Pelatih Persebo, Bambang Sumantri, mengaku kecewa dengan hasil pertandingan ini. Ia menilai banyak skema yang diterapkan saat latihan tidak dijalankan dengan baik pada pertandingan.

Atas kemenangan ini, PSMS mengumpulkan tiga poin dari dua pertandingan di Grup I dan Persebo masih mengemas satu poin hasil imbang dengan PSPS Pekanbaru. Pada Minggu (15/5) mendatang, PSMS akan melawan Bintang Jaya Asahan di Stadion Mutiara Kisaran. (wol/aa/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Jafri: Permainan Tim di Luar Rencana

MEDAN, Waspada.co.id – Pada pekan ke-21 Liga 2 Indonesia 2019 di Stadion Galuh Kabupaten Ciamis, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.