Home / Sports / PSMS / Persiapan Teladan Jelang Verifikasi
WOL Photo/Ilham

Persiapan Teladan Jelang Verifikasi

MEDAN, WOL – Seluruh tim kontestan Liga 1 Indonesia tengah gencar-gencarnya mempersiapkan berbagai persyaratan, terutama stadion. Hal ini termasuk dilakukan manajemen PSMS Medan yang baru saja promosi ke kasta tertinggi di Tanah Air tersebut.

Seperti diketahui, saat ini manajemen dan Pemko Medan terus mengejar pengerjaan renovasi Stadion Teladan Medan yang direncanakan menjadi homebase Ayam Kinantan mengarungi kompetisi mulai Maret mendatang. Sayangnya, tampak sejumlah komponen yang dinilai tim verifikator beberapa waktu lalu belum memenuhi standar saat disambangi Waspada Online, Kamis (15/12) kemarin.

Di antaranya bench pemain maupun wasit, lalu bangku penonton, media center, dan fasilitas wifi. Sementara itu, lapangan masih fokus pada pertumbuhan rumput serta memadatkan permukaan tanah.

Soal papan skor yang belum terpasang, Dzulmi Eldin selaku Wali Kota Medan mengatakan bahwa perangkatnya sudah ada dan tinggal dipasang. Hanya saja, papan digital akan dicopot lagi begitu selesai proses verifikasi pada 25 Februari mendatang.

“Ya sudah ada perangkatnya. Namun, akan kami copot lagi setelah proses verifikasi akhir Februari nanti,” kata Eldin.

Saat dikonfirmasi, Sekretaris PSMS Julius Raja mengatakan pihaknya akan menggelar simulasi verifikasi dalam waktu dekat sebelum verifikator dari PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) datang. Untuk itu, Raja mengaku sudah menunjuk orang yang biasa disebut General Coordinator (GC) dari badan liga.

“Sebelum tim verifikasi datang, bagus kita dulu  simluasi dengan memakai GC. Orang yang kita tunjuk dari liga itu sudah di sini, yakni Pesta Lumban Gaol. Jadi sama beliau kita bikin simulasi di Stadion Teladan. Kalau sudah oke, kita tinggal lapor ke tim verifikasi,” ungkapnya via telepon kepada Waspada Online.

“Hari Selasa atau Rabu depan kita laksanakan. Pas tim verifikator datang kesiapan kita sudah mantap, jadi kita yakin PSMS bisa main di Stadion Teladan,” pungkasnya. (wol/iam)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Dishub Medan Wacanakan Penambahan CCTV Tahun 2019

MEDAN, Waspada.co.id – Closed Circuit Television atau lebih sering disebut CCTV sangat membantu aparat kepolisian ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: