Home / Sports / PSMS / Persiapan Liga 3, Medan Utama Siap Hadapi PSMS
WOL Photo/Ari

Persiapan Liga 3, Medan Utama Siap Hadapi PSMS

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Liga 3 Sumatera Utara, Medan Utama FC, siap menghadapi PSMS Medan dalam laga uji coba di Stadion Teladan Medan, Sabtu (8/9) mulai pukul 16.00 WIB.

Bagi kedua tim laga derby Kota Medan ini dinilai penting mengingat keduanya akan berlaga di kompetisi beda kasta. Jika PSMS akan menjalani lanjutan Liga 1 Indonesia kontra PSIS Semarang pada 12 September mendatang, maka Medan Utama akan bersaing di Liga 3 Regional Sumatera dan masih menunggu jadwal resmi.

Sekretaris Medan Utama, Ari Ridho, mengakui laga uji coba yang dilakukan ini merupakan serangkaian persiapan intensif yang dilakukan selama kurang lebih empat bulan. Apalagi usai lolos dari zona Sumut, tim melakukan perombakan cukup besar, di antaranya mengganti tim pelatih dan seluruh pemain senior.

“Untuk tim pelatih kami ganti dengan mantan Pelatih PSMS Jefrizal serta tiga pemain senior diganti dengan Adlan dan Sutrisno yang juga mantan pemain PSMS. Ini memang merupakan kebijakan pengurus dari hasil evaluasi yang telah dilakukan,” katanya didampingi Ketua Umum Ahmad Untung Lubis dan Bendahara Budi Lubis, Sabtu (8/9).

Dikatakan, dalam laga ini pengurus belum melihat hasil pertandingan, melainkan beberapa hal lain, seperti mental bertanding pemain dan soliditas tim. Sekaligus sebagai barometer dari tim pelatih.

“Ini baru pertama menghadapi tim dengan dua level di atas, tentu tidak bicara hasil. Melainkan hasil latihan selama ini yang telah dilakukan, sekaligus melihat gaya permainan dari pelatih baru seperti apa,” tambahnya.

Seperti diketahui jika Medan Utama merupakan satu-satunya tim, dari tiga tim yang lolos mewakili Sumut, yakni bersama PSDS Deliserdang dan PS Bhineka. Pelatih PSMS, Peter Butler, mengatakan pihaknya akan melihat kerangka tim untuk kontra PSIS dalam laga kontra Medan Utama. Untuk itu, kemungkinan pemain terbaik akan diturunkan di laga ini.

“Ya, di laga ini saya akan lihat kerangka tim untuk menghadapi PSIS. Sekaligus sejauhmana kesiapan pemain untuk diturunkan, semoga tidak ada masalah apapun,” ujarnya tetap menegaskan tidak anggap enteng lawan. (wol/at/data2)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

PSMS U-16 Gagal Ulangi Performa

MEDAN, Waspada.co.id – PSMS Medan U-16 gagal melanjutkan hasil positif, setelah kalah dari PSIS Semarang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: