Home / Fokus Redaksi / Penutupan Asian Games Alasan Batalnya Uji Coba PSMS
WOL Photo/Ega Ibra

Penutupan Asian Games Alasan Batalnya Uji Coba PSMS

MEDAN, Waspada.co.id – Laga uji coba antara Warriors FC kontra PSMS Medan yang sejatinya digelar di Stadion Teladan Medan pada Minggu (2/9) besok batal digelar. Warriors FC merupakan tim yang berlaga di Singapore Premier League.

Terkait hal ini, Julius Raja selaku Sekretaris PSMS mengakui batalnya laga tersebut karena jadwal pelaksanaan uji coba bersamaan dengan penutupan Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakarta.

Baca juga: Oalah! Uji Coba PSMS Vs Warriors FC Terancam Batal

“Ya, dipastikan batal karena jadwalnya bertepatan dengan penutupan Asian Games. Jadi PSSI tidak mengeluarkan izin untuk digelarnya laga uji coba tersebut,” kata Raja, Sabtu (1/9).

“Liga saja dihentikan, apalagi uji coba berstatus internasional seperti ini,” sambungnya lagi.

Hal ini sekaligus menampik adanya kabar yang menyebutkan pembatalan terjadi karena adanya ketidaksukaan salah satu pengurus PSMS seperti yang disampaikan panitia penyelenggara, Tursilo, sehari sebelumnya. Saat dikonfirmasi, Tursilo membenarkan adanya pembatalan tersebut.

Baca juga: Warriors FC Tantang PSMS Minggu Ini

“Ya memang sudah keluar surat dari PSSI tentang pembatalan ini, alasannya karena regulasi yang terkait bahwa pemberitahuan atau permintaan surat izin pertandingan dilakukan 14 hari sebelum laga,” katanya.

“Kalau sudah batal, mau gimana lagi? Intinya, saya hanya ingin menyuguhkan tontonan kepada masyarakat Sumut, khususnya Kota Medan,” pungkasnya. (wol/at)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

PSMS Andalkan 16 Pemain di Markas Perseru

MEDAN, Waspada.co.id – Pasca-kekalahan tipis dari PSIS Semarang di Stadion Teladan, Rabu (12/9) lalu, PSMS ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: