Newsticker
WOL / Sports / PSMS / Pengurus dan Klub PSMS Sepakat Untuk Solid
PARA Pengurus dan Klub PSMS diabadikan bersama usai menggelar rapat di Sekretariat PSMS, Medan, (9/2). (Waspada)
PARA Pengurus dan Klub PSMS diabadikan bersama usai menggelar rapat di Sekretariat PSMS, Medan, (9/2). (Waspada)

Pengurus dan Klub PSMS Sepakat Untuk Solid

MEDAN, WOL – Pengurus dan para klub PSMS Medan bersepakat untuk kembali solid. Kesepakatan  tersebut diambil dalam rapat koordinasi antara Pengurus PSMS dan para klub yang dipimpin Penasehat PSMS, Kolonel Infantri AC Rumbayan, di Sekretariat PSMS, Medan, (9/2).

Seperti diketahui sebelumnya, bila sejumlah klub dan pengurus sempat merencanakan untuk melakukan Rapat Anggota Luar Biasa (RALB) pasca mundurnya dr Mahyono sebagai Ketum PSMS. Namun sebagian pengurus justru tidak menyetujui rencana tersebut, sehingga sempat menimbulkan polemik.

Kolonel Inf AC Rumbayan menegaskan dari rapat yang sudah dilakukan antara Pengurus dan Klub PSMS sudah ada kesepakatan untuk tetap solid demi majunya PSMS di kancah persepakbolaan nasional. Apalagi keinginan Pembina PSMS Letjen Edi Rahmayadi agar PSMS dapat bermain ke kasta tertinggi musim depan.

“Jadi saya tegaskan di sini PSMS tidak ada masalah. Kan biasalah kalau dalam keluarga ada perbedaan pendapat, dan dari pertemuan ini semuanya sudah selesai. Saya juga ucapkan terimakasih kepada semua pengurus dan klub yang sudah sama-sama mau berkomitmen untuk bersatu demi PSMS,” tegas pria yang juga menjabat sebagai Kajasdam I/BB.

Lanjut AC Rumbayan, dari rapat tersebut juga didapatkan kesepakatan lain di antaranya posisi Plt Ketum PSMS ditiadakan lagi. “Memang Plt Ketum tidak ada diatur dalam AD/ART makanya ke depan tidak ada lagi istilah Plt dalam kepengurusan ini, karena itu hanya kebiasaan-kebiasaan sajanya,” katanya.

Terkait RALB, kata AC Rumbayan, tentunya diharapkan para pengurus dan klub dapat duduk bersama untuk membicarakannya. “Jadi kalau untuk tim penjaringan dan kapan waktunya, mungkin nanti bisa langsung ditanyakan kepada pengurus setelah rapat pengurus harian. Namun yang terpenting itu semua harus sesuai dengan AD/ART dan dilakukan secara bersama-sama,” pintanya.

Sekum PSMS, Drs H Azam Nasution MAP, mengatakan untuk tim penjaringan akan terus dilanjutkan, tapi tetap akan dikordinasikan dengan para pengurus. “Intinya kalau untuk mencari sosok ketua umum ke depan saya rasa tidak masalah untuk dilanjutkan. Begitupun nanti akan dirapatkan lagi dengan pengurus lainnya,” tambahnya.

Ketua Askot Medan, Iswanda ‘Nanda’ Ramli mengaku senang atas komitmen para pengurus dan klub PSMS untuk kembali solid. Apalagi inilah yang diharapkan masyarakat Kota Medan, tidak ada lagi perpecahan di tubuh PSMS.

“Tentunya kita semua berharap tim kebanggaan orang Medan ini bisa berprestasi lagi seperti dulu. Makanya mari sama-sama kita doakan tim ini agar dapat terus solid dan bersatu,” ujar pria yang juga Pengurus PS Deli Putra ini. (wol/aa/data2)

Editor: Austin Tumengkol

Baca Juga

WOL Photo

RALB PSMS Digelar 18 Februari

MEDAN, WOL – 25 dari 40 klub anggota PSMS telah melakukan rapat di Medan, Sabtu ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.