Home / Sports / PSMS / Pemerhati Sepakbola: Mari Selesaikan Masalah PSMS Secara Kekeluargaan
WOL Photo/ist

Pemerhati Sepakbola: Mari Selesaikan Masalah PSMS Secara Kekeluargaan

MEDAN, WOL – Sejumlah kalangan menyayangkan adanya pengklaiman logo PSMS Medan dan somasi oleh pengurus lama Sukri Wardi, yang bernaung di bawah bendera PT Pesemes Medan kepada PT Kinantan Medan.

Menurut pemerhati sepakbola Kota Medan, Hamonangan SR Panggabean, tindakan tersebut sangat disayangkan. Sebab, di saat PSMS tengah bangkit dan berjuang di Liga 1 Indonesia, permasalahan yang seharusnya tidak muncul menjadi batu sandungan.

“PSMS ini kan perserikatan, miliknya masyarakat Kota Medan termasuk logonya. Lagipula kenapa baru sekarang diributkan?” ujarnya mempertanyakan, Rabu (11/4).

Dikatakan, dalam peraturan PSSI yang terbaru, memang setiap klub sepakbola harus berbadan hukum. Di saat itulah Sukri Wardi yang duduk sebagai pengurus mendaftarkan PSMS berikut logonya ke Kemenkumham dan beranggapan secara hukum berhak menyomasi PT Kinantan Medan atas logo tersebut.

“Yang kita tahu, logo itu dari sejak berdirinya PSMS sudah ada. Kalau Sukri menganggap dirinya sosok peduli sepakbola, mari selesaikan permasalahan ini dengan bijak dan sportif mengacu pada azas kekeluargaan,” imbuh Monang.

Monang pun berharap seluruh masyarakat Kota Medan, khususnya Sukri Wardi, mendukung perjuangan Legimin Raharjo cs yang tengah berkiprah di Liga 1. Hal ini dimaksud agar konflik internal klub tidak sampai memengaruhi performa tim di lapangan.

“Mungkin manajemen sekarang ada kesalahan atau kelemahan, tapi janganlah itu menjadi celah untuk menghancurkan sportivitas yang dijunjung selama ini. Mari duduk bersama demi Ayam Kinantan,” kata Monang berharap.(wol/mrz/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Mau Disomasi Partai NasDem, Begini Reaksi Kocak Rizal Ramli

  JAKARTA – Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli tidak mau ambil pusing dengan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: