_
Home / Sports / PSMS / Pelatih Minta Pemain Fokus Hadapi Putaran Kedua
WOL Photo/Ega Ibra

Pelatih Minta Pemain Fokus Hadapi Putaran Kedua

MEDAN, Waspada.co.id – PSMS Medan harus puas menempati posisi ketiga klasemen Liga 2 Indonesia pada paruh musim Wilayah Barat. Sejauh ini, Ayam Kinantan mengumpulkan 20 poin serta tertinggal satu angka dari Sriwijaya FC dan Persiraja Banda Aceh.

Terkait hal ini, pelatih Abdul Rahman Gurning menegaskan para pemain sudah berjuang keras selama putaran pertama. Namun, tampaknya perjuangan akan semakin sengit di putaran kedua. Hal ini mengingat persaingan yang ketat dengan selisih satu-dua poin antara delapan tim.

“Tempat ketiga bukan sesuatu yang buruk, tapi anak-anak harus kerja keras lagi nantinya. Motivasi tim-tim lain juga pastinya bakal bertambah, karena ini penentuan untuk lolos ke babak selanjutnya,” katanya, Kamis (15/8).

“Intinya jika anak-anak diminta untuk fokus putaran kedua nanti. Karena memang perjuangan belum berakhir, dan bakal lebih berat lagi,” tegas Gurning.

Ditanya tambahan amunisi skuad, Gurning mengakui pemain baru memang dibutuhkan di beberapa lini. Sebut saja striker dan bek, mengingat lini depan sejauh ini pihaknya tidak mengandalkan striker murni.

“Sedangkan center back butuh pelapis untuk mengantisipasi pemain absen baik karena akumulasi maupun cedera. Untuk nama belum bisa diberi tahu, hanya saja memang sudah ada incaran,” tambahnya.

Kapten PSMS, Legimin Raharjo, juga meminta rekan-rekannya untuk lebih bersemangat untuk menjalani putaran kedua. Hasil baik yang didapat selama di putaran pertama diminta Legimin agar dipertahankan bahkan ditingkatkan lagi.

“Paling tidak sapu bersih kemenangan di kandang serta mampu menang atau minimal seri di kandang lawan demi mengamankan tiket ke babak selanjutnya,” sebut Legimin.

PSMS akan memulai putaran kedua kompetisi dengan menjamu PSPS Riau di Stadion Teladan Medan, Sabtu (24/8) mendatang. (wol/at/data2)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Messi Pulih dan Siap Cetak Gol Lagi

BARCELONA, Waspada.co.id – Begitu mendapat kepastian dari tim medis, Barcelona mengonfirmasi Lionel Messi sudah fit ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.