Home / Sports / PSMS / Pelatih dan Kapten PSMS Kompak Soal Wasit Asing
WOL Photo

Pelatih dan Kapten PSMS Kompak Soal Wasit Asing

MEDAN, WOL – Pelatih PSMS Medan, Djadjang Nurjaman, menyambut positif terhadap regulasi yang dikeluarkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang menetapkan Liga 1 Indonesia tidak lagi memakai wasit asing.

Menurutnya, keputusan yang diambil oleh PT LIB sangat positif untuk memberikan pengalaman lebih kepada wasit lokal. Pasalnya, Djanur mengaku banyak pelatih yang juga mengeluhkan kinerja wasit asing di musim lalu.

“Saya pikir itu cukup bagus. Wasit asing udah dicoba musim lalu tertanya banyak pelatih yang mengeluh karena kurang memuaskan,” ungkapnya kepada Waspada Online, Senin (12/3).

Pelatih asal Majelengka tersebut berharap dengan diberlakukan regulasi ini, wasit lokal berpeluang besar mengasah potensi melalui pembelajaran di musim lalu. Selain itu, kapten Legimin Raharjo juga turut menanggapi positif terkait regulasi ini.

Pemilik bernomor punggung 24 di skuad Ayam Kinantan tersebut ini mengungkapkan kinerja wasit lokal dengan asing tak jauh berbeda. Dengan tidak adanya wasit asing di musim ini, dia menegaskan bisa menjadi pembelajaran bagi wasit lokal.

“Ya  bagus sih, karena wasit kita juga kan gak kalah bagus dengan wasit asing. Pastinya inikan ada perbaikan-perbaikan dari PSSI untuk lebih baik lagi. Pastinya banyak pembelajaran yang didapat yang bisa diterapkan sama wasit lokal dan untuk pemain juga harus profesional menanggapi putusan wasit karena sering juga kita lihat wasit luar negeri sering salah,” kata Legimin.

Seperti diketahui, PT LIB selaku operator penyelenggara Liga 1 mengambil langkah untuk mengimpor wasit asing guna pengembangan kompetisi. Namun, regulasi telah dicabut lantaran banyaknya klub yang merasa dirugikan atas keputusan pengadil asing tersebut. (wol/ham/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Pecah Telur, Felipe Martin Jadi Andalan

MEDAN, Waspada.co.id – Sebelum Liga 1 Indonesia diliburkan sementara dengan adanya gelaran Asian Games 2018, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: