Home / Sports / PSMS / Pekan Ini, PSMS Gelar Dua Laga Uji Coba
WOL Photo/Ega Ibra

Pekan Ini, PSMS Gelar Dua Laga Uji Coba

MEDAN, Waspada.co.id – PSMS Medan akan melakoni sejumlah laga uji coba sebelum menghadapi PSIS Semarang dalam lanjutan Liga 1 Indonesia, Rabu (12/9) mendatang.

Rencananya, Legimin Raharjo cs akan menggelar dua laga uji coba dengan tim lokal. Uji coba pertama, Ayam Kinantan akan menjajal PSK USU di Stadion Teladan Medan, Kamis (6/9) besok. Lalu, uji coba kedua menguji kekuatan Medan Utama FC pada Sabtu (8/9) nanti.

“Rabu (5/9), kita masih ada waktu untuk latihan karena Kamis dan Sabtu kita gelar uji coba. Jumat (7/9) lusa, kita recovery kemudian tanding lagi. Dalam laga uji coba nanti, saya akan bentuk dua tim,” kata Pelatih PSMS, Peter Butler, Selasa (4/9) malam.

Meski menghadapi tim lokal, Butler berencana untuk menurunkan skuad terbaiknya. Pasalnya, mantan pemain West Ham United ini tidak mau anggap remeh lawan. Hanya saja, dirinya tak akan menurunkan pemain pilarnya sepanjang laga.

“Mungkin nanti pemain utama akan diturunkan 45 menit saja. Setelah itu, akan saya kasih kesempatan kepada pemain lain untuk tampil,” kata pelatih asal Inggris ini.

Dalam laga nanti, Butler tidak terlalu menargetkan timnya meraih kemenangan atau kalah. Butler menegaskan ingin melihat kondisi pemainnya selama latihan. Selanjutnya, tim pelatih akan memberikan evaluasi kepada Suhandi cs untuk membenahi kekurangan yang ada.

“Saya tidak ada berikan target khusus buat mereka, hanya sekadar conditioning saja. Saya ingin melihat disiplin mereka sama melihat sejauh mana instruksi yang saya berikan selama latihan bisa diterapkan,” pungkas mantan pelatih Persipura Jayapura tersebut. (wol/at/data2)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Berkat Felipe, PSMS Tinggalkan Zona Degradasi

MEDAN, Waspada.co.id – PSMS Medan sukses mempecundangi tuan rumah Persib Bandung 1-0 pada lanjutan Liga ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: