_
Home / Sports / PSMS / Panpel PSCS Bikin Kecewa
WOL Photo

Panpel PSCS Bikin Kecewa

MEDAN, Waspada.co.id – PSMS Medan akan menghadapi PSCS Cilacap dalam lanjutan Liga 2 Indonesia 2019 di Stadion Wijaya Kusuma, Sabtu (13/7) besok. Sayangnya, kubu PSMS merasa kecewa dengan perlakuan panitia pelaksana (panpel) pertandingan.

Kekecewaan berawal dari kedatangan rombongan Ayam Kinantan di Bandara Adi Sucipto, Kamis (12/7) kemarin. Setibanya di Yogyakarta, Legimin Raharjo cs melanjutkan lima jam perjalanan darat menuju Cilacap. Akan tetapi, PSMS menaiki bus yang tidak layak.

“Saya pastinya sangat kecewa, karena kendala tim terkait persiapan sejak datang kemari. Rencana mau latihan pagi, tapi masalah bus. Siapapun tahu bus itu tidak layak untuk Liga 2, tidak punya AC. Kami semua pun kepanasan,” ketus pelatih Abdul Rahman Gurning, Jumat (12/7).

“Kita dijemput, tapi katanya busnya diperbaiki. Kita tunggu sampai shalat Ashar. Begitu kita sudah naik, AC pun mati. Anak-anak  kepanasan, makanya kita turun di tengah jalan, karena sudah nggak tahan lagi. Langsung kita minta tukar bus. Sampai beberapa jam kita tunggu, hingga terlantar di Yogya. Sampai Cilacap pun jam 12 malam. Makan, lalu bisa tidur 02.30 WIB,” ungkap Gurning.

Dampaknya, lanjut Gurning, pemain tidak bisa latihan pagi. Agenda latihan sore pun tidak seperti yang diharapkan. Sejatinya, PSMS mendapatkan jadwal 15.30 WIB hingga 16.30 WIB. Namun, Gurning dan skuadnya memilih shalat Ashar lebih dulu seray berharap ada keringanan panpel agar latihannya diberikan waktu lebih karena terpotong shalat.

“Jadi kami minta sore latihan dan dikasih pukul 15.30 WIB. Kita datang shalat dulu, namanya umat Islam, kita utamakan shalat. Begitu waktunya, kita disuruh berhenti. Keseluruhan 30 menit (latihan). Sangat kurang persiapan kita, tapi tidak apa-apa, kalau memang itu sudah aturan. Terima kasih sama panitia,” sindirnya saat temu pers.

Alhasil, Gurning mengaku pihaknya tidak menargetkan poin dalam laga kontra PSCS.  Tim pelatih hanya berharap Syaiful Ramadhan cs tampil baik, tidak ada pemain cedera dan akumulasi kartu.

Padahal melawan PSCS, Ayam Kinantan diwajibkan meraih kemenangan atau minimal imbang agar tetap bercokol di posisi atas klasemen sementara. Saat ini, PSMS menempati posisi ketiga klasemen sementara Liga 2 Wilayah Barat dengan sembilan poin hasil tiga kemenangan.(wol/at/data1)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Messi Pulih dan Siap Cetak Gol Lagi

BARCELONA, Waspada.co.id – Begitu mendapat kepastian dari tim medis, Barcelona mengonfirmasi Lionel Messi sudah fit ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.