_
Home / Sports / PSMS / Pangkostrad Motivasi Pemain PSMS
WOL Photo

Pangkostrad Motivasi Pemain PSMS

MEDAN, WOL – Pembina PSMS Medan, Letjend TNI Edy Rahmayadi, mengatakan kekalahan PSMS atas Persiraja Banda Aceh di laga pembuka Indonesian Soccer Championship (ISC) B karena tingkat stres pemain berlaga di luar kandang dan pengaruh jam terbang yang minim.

“Untuk itu, saya berharap mental dan semangat juang pemain kembali pulih dan siap memberikan penampilan terbaik di laga berikutnya,” ujar Edy saat memotivasi skuad Ayam Kinantan di Stadion Kebun Bunga Medan, Kamis (5/5).

“Dari segi kualitas permainan, saya yakin kalian lebih unggul dari Persiraja. Jadi saya maklumi ini. Apalagi bermain di markas orang tidak hanya pemain yang kita hadapi, penonton tuan rumah juga bisa mengganggu konsentrasi dan mental,” tambahnya.

Mantan Pangdam I/BB ini mengaku tidak terlalu membebankan tim meraih kemenangan dalam setiap pertandingan. Tapi ia berpesan kepada seluruh pemain untuk menerapkan permainan dan strategi yang telah diinstruksikan pelatih.

“Saya tidak perintahkan kalian harus selalu menang. Perkara kalah menang itu urusan nanti. Kalau kalah pun yang patut disalahkan adalah pelatih sepanjang kalian mampu menjalankan instruksi dengan baik. Kalau tidak, kalianlah yang salah,” tambah Edy yang juga Pangkostrad.

Lebih lanjut, jenderal bintang tiga itu mengatakan menjadi pesepakbola harus fight dan berjiwa sportivitas, seperti halnya tentara saat berperang. Karena pesepakbola juga sama seperti petarung. Edy juga mengatakan skuad Ayam Kinantan harus menunjukkan tajinya masih tajam dan patut diperhitungkan sebagai klub yang sarat prestasi.

“PSMS harus bangkit dari keterpurukan. Saya ingin PSMS layak bermain di kasta utama, disegani, dan bermartabat. Memang kita akui kondisi PSMS saat ini sedang di bawah. Tapi saya yakin dua atau tiga tahun ke depan, Ayam Kinantan akan berjaya kembali,” yakinnya.

Edy pun berjanji akan menyaksikan langsung pertandingan PSMS saat menjamu Persebo Musi Raya di Stadion Teladan Medan, Minggu (8/5) nanti. Ketua Umum PSMS, dr Mahyono, mengaku senang atas motivasi yang diberikan Pembina PSMS.

“Ini sangat bagus buat pemain, karena inilah yang dibutuhkan mereka untuk menambah kepercayaan diri,” ucap Mahyono.(wol/aa/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Dua Laga Sisa PSMS Bisa Jadi Main di Lubukpakam

MEDAN, Waspada.co.id – Dua laga sisa PSMS Medan di kompetisi Liga 2 Indonesia 2019 direncanakan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.