Home / Sports / PSMS / Pangdam dkk beri solusi PSMS
WOL Photo/Ega Ibra

Pangdam dkk beri solusi PSMS

WASPADA ONLINE

MEDAN – Masalah finansial yang masih menjadi ‘momok’ bagi PSMS Medan jelang bergulirnya kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia musim ini ternyata mendapat perhatian Pangdam I/BB, Mayjen TNI Edy Rahmayadi.

Di hadapan sejumlah stakeholder, Edi mengatakan jika masyarakat Sumut sudah rindu dengan prestasi PSMS. Untuk itu menjadi tugas bersamalah dalam membangkitkan marwah skuad Ayam Kinantan di kancah pesepakbolaan nasional yang dimulai sejak musim ini.

join_facebook

“Memang berbicara prestasi tidak terlepas dari masalah pendanaan, tapi saya yakin dan kita semua sepakat itu mampu diselesaikan jika semua bekerja dan menginginkan tim ini naik kasta. Karena saya yakin manajemen sudah bekerja, tapi mungkin belum maksimal saja,” tegasnya dalam pertemuan dengan manajemen PSMS, mantan pemain, dan Disporasu di Kodam I/BB Jl Gatot Subroto Medan, Selasa.

Intinya, kata Edy, seluruh masyarakat dan stakeholder harus solid dengan satu tujuan, yakni skuad Ayam Kinantan bangkit dan kembali berprestasi. “Bagi yang selama ini mengkritik juga saya harapkan jangan asal ‘omong doang’, tapi bersama membantu tim ini,” ucapnya.

Dirinya mengaku bersama para stakeholder akan duduk bersama untuk mencari para investor yang bersedia membantu PSMS. Namun bukan berarti manajemen menjadi diam, tetap harus bekerja bersama-sama.

“Langkah selanjutnya kami akan membuat perencanaan dengan matang, baik untuk jangka panjang dan pendek.  Selain itu juga, kami akan terus mengawasi dan mengawal ini hingga tuntas tapi bukan memberi intervensi, karena sebagai anak Medan tentu saya ingin mengembalikan kejayaan PSMS seperti dulu,” katanya.

Dalam diskusi tersebut, Indra Sakti selaku ketua umum mendapat banyak kritikan dari mantan pemain, pengurus klub PSMS, hingga pejabat pemerintah tingkat kota maupun provinsi. Kritik yang dilayangkan mulai dari pertanggungjawaban dana musim lalu, kesiapan musim ini, hingga masalah rekrut pemain.

Menjawab kritikan tersebut, Indra menjelaskan masalah dana musim lalu sudah dipersiapkan dengan baik dan. Disebutkan, manajemen musim ini juga sudah mempersiapkan diri dengan baik, mulai pembentukan manajemen, perekrutan pelatih dan pemain hingga masalah dana.

Untuk dana, kata Indra, bisa dihimpun dari beberapa aspek yakni bantuan liga, Pemko Medan, sponsor, donatur, bapak angkat, dan dana mandiri klub. Indra memaparkan untuk babak penyisihan saja butuh  Rp3 miliar, tapi untuk promosi ke ISL diperkirakan Rp5 miliar. Persaingan pun semakin ketat karena ada lima klub di setiap grup yang akan turun kasta.

Editor: AUSTIN TUMENGKOL
(dat06/wol/waspada)

Check Also

Ngaku Anggota Poldasu, Haryoto Meringkuk di Polsek Patumbak

MEDAN, Waspada.co.id – Adi Wijaya alias Haryoto (33) di Komplek Citra Lembayung Asri, Gang Mawar, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: