Home / Fokus Redaksi / Yes! Indonesia Rebut Emas ke-12 Lewat Jetski
Atlet Jetski Indonesia Aqsa Sutan Aswar (kanan) adu cepat start dengan atlet Jetski Thailand Suphathat Footrakul di kelas Endurance Runabout Open ajang lomba Jetski di Asian Games 2018 di Jetski Indonesia Academy, Ancol, Jakarta, Sabtu, (25/8). ANTARA FOTO/INASGOC/Andry Bey/inp/18

Yes! Indonesia Rebut Emas ke-12 Lewat Jetski

JAKARTA, Waspada.co.id – Emas ke-12 Indonesia di Asian Games 2018 datang dari cabang olahraga jetski. Medali tersebut dipersembahkan Aqsa Sutan Aswar di nomor endurance runabout open di Jetski Indonesia Academy Ancol, Minggu (26/8) siang ini.

Aqsa meraih total 1.148 dalam tiga etape Moto1 hingga Moto3 yang dilakoni di nomor tersebut dan itu merupakan poin tertinggi di antara para peserta lainnya.

Total sudah dua emas yang disumbangkan atlet Indonesia pada Minggu (26/8) ini dengan keberhasilan Aqsa. Sebelumnya, Merah Putih meraih medali yang berasal dari cabor karate.

Emas tersebut diraih Rifki Ardiansyah Arrosyid pada nomor kumite 60kg mengalahkan karateka Iran, Amir Mahdi Zadeh, di fase final dengan skor 9-7.

Khusus bagi Aqsa, ini merupakan medali keduanya di Asian Games. Sebelumnya, ia meraih medali perunggu di nomor runabout limited.

Saat itu ia mengungkapkan mesin jetskinya sempat mati sehingga performanya tak maksimal dan hanya meraih medali perunggu.

Aqsa sempat terlihat sangat kecewa dengan hasil yang diperolehnya waktu itu. Bahkan, ia terlihat membuang botol air mineral yang diberikan kepadanya saat sedang berjalan menuju paddock.

“Ini bukan salah siapa-siapa. Mesin jarang masalah, ini bukan salah mekanik, bukan saya. Pas balapan bagus, tapi nasib saja yang jelek. Kita kalau dapat perak dan perunggu enggak senang. Ya, kecewa saja dengan hasilnya,” kata Aqsa, Jumat (24/8).

Aqsa lantas segera melupakan kegagalannya itu dan kembali termotivasi. Alhasil, adik kandung Aero Sutan Aswar itu mampu memperbaiki pencapaiannya dengan meraih emas.

Raihan satu emas belum memenuhi target dari cabor jetski yang dibebankan dengan dua emas di Asian Games 2018 ini. (cnnindonesia/ags/data1)

Check Also

Hanifan Undang Prabowo dan Jokowi di Resepsi Pernikahannya

JAKARTA, Waspada.co.id – Atlet pencak silat Indonesia, Hanifan Yudani Kusuma berencana mengundang Joko Widodo dan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: