_
Home / Sports / Nasional / Wow! Total Hadiah Kevin/Marcus Capai Rp17 Miliar
badmintonindonesia

Wow! Total Hadiah Kevin/Marcus Capai Rp17 Miliar

JAKARTA, Waspada.co.id – Ganda putra terbaik di dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, sukses mempertahankan gelar Indonesia Open sekaligus menambah pundi-pundi kekayaannya.

Kevin/Marcus berhasil menjuarai Blibli Indonesia Open 2019 dengan mengalahkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dalam laga bertajuk ‘All Indonesian Final’ di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (21/7) malam. The Minions mengungguli The Daddies 21-19, 21-16 dalam tempo 28 menit.

Praktis, kemenangan ini membuat mereka berhasil mempertahankan gelar tahun lalu. Selain itu, sukses ini juga membuat ganda putra di Tanah Air tersebut semakin kaya. Sebelumnya, Kevin/Marcus sudah mengumpulkan 1,170,051 juta dolar AS atau Rp16 miliar yang merupakan akumulasi dari seluruh turnamen yang telah diikuti jelang Indonesia Open 2019.

Uang saku The Minions bertambah setelah menempati podium utama di Istora dan membawa pulang hadiah sebesar 92,500 ribu dolar AS atau sekitar Rp1,2 miliar. Penambahan ini membuat kekayaan mereka mendekati Rp17,2 miliar dan bisa terus bertambah. Pekan ini, mereka tampil di Jepang Terbuka 2019.

Di Jepang Terbuka, Kevin/Marcus sudah dua menjadi juara. Jika berhasil hattrick, maka jumlah hadiah yang bisa dibawa pulang akan mencapai 55,500 ribu dolar AS (Rp775 juta). Tak heran, Kevin/Marcus kian solid menahbiskan diri sebagai ganda putra dunia terkaya tahun ini. (wol/aa/bwf/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Hari Kedua, Andalan Ganda Indonesia Lolos

JAKARTA, Waspada.co.id – Dua ganda putra Indonesia berhasil menghempaskan lawan masing-masing di babak pertama Blibli ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.