Breaking News
Home / Sports / Nasional / Tunggal Putri Tersisa 3 Wakil
foto: pbsi

Tunggal Putri Tersisa 3 Wakil

YOGYAKARTA, WOL – Tunggal putri Indonesia tinggal menyisakan tiga wakil di babak keempat BWF World Junior Championships di GOR Amongrogo Yogyakarta, setelah pertarungan babak ketiga, Selasa (17/10).

Wakil tunggal putri tuan rumah yang pertama memastikan tiket babak keempat adalah Gregoria Mariska Tunjung. Unggulan ketiga itu mengalahkan Hirari Mizui (Jepang) 21-9, 21-16. Selanjutnya, Gregoria akan ditantang Jeong Min (Korsel).

“Pertandingan berikutnya harus bisa bermain lebih baik. Saya ingin meraih juara di kejuaraan ini. Apalagi ini tahun terakhir saya bisa bermain di kejuaraan junior dan Indonesia menjadi tuan rumah,” katanya.

Kesuksesan Gregoria diikuti Aurum Oktavia Winata yang mengalahkan Sally Fu (Selandia Baru) 21-7, 21-7. Wakil ketiga adalah Choirunnisa yang menang atas Jenjira Stadelman (Swiss) 21-10, 21-10. Di babak berikutnya, Aurum akan menghadapi Eng Sin Jou (Malaysia) dan Choirunnisa jumpa Park Ga Eun (Korsel).

Satu-satunya tunggal putri Indonesia yang terhenti di babak ketiga adalah Asty Dwi Widyaningrum. Melawan Han Ye (Tiongkok), Asty dipaksa menyerah 11-21, 13-21. Kekalahan juga dialami Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay yang juga unggulan ketiga. Secara tak terduga, Ikshan takluk di tangan Takuma Obayashi (Jepang) 16-21, 21-19, 21-17.

Tiket babak keempat juga digenggam Renaldi Samosir/Hediana Julimarbela. Ganda campuran Indonesia tersebut mengungguli Fabricio Farias/Jaqueline Lima (Brazil) 21-9, 21-19. (wol/aa/pbsi/tsw)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Kekalahan City Warnai Debut Mahrez

CHICAGO, Waspada.co.id -Laga International Champions Cup (ICC) 2018 mempertemukan Manchester City melawan Borussia Dortmund di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: