Newsticker
WOL / Sports / Nasional / Total Hadiah Superliga Badminton Rp3,3 Miliar
foto: pbsi
foto: pbsi

Total Hadiah Superliga Badminton Rp3,3 Miliar

JAKARTA, WOL – Ajang dua tahunan turnamen nasional bertajuk Superliga Badminton 2017 kembali digelar pada 19-26 Februari mendatang di Surabaya. Berbeda dengan dua tahun sebelumnya, kini kompetisi tingkat nasional itu berhadiah total Rp3,3 miliar.

Total hadiah tersebut meningkat dari Superliga Badminton di 2015. Sebelumnya, hadiah yang diberikan bertotal 200 ribu dolar AS atau sekira Rp2,5 miliar. Nantinya, total hadiah akan terbagi rata dengan kelompok putra-putri serta peringkat tim masing-masing.

 Juara pertama mendapat hadiah total 60 ribu dolar AS, lalu runner-up mendapat 30 ribu dolar AS disusul peringkat tiga dan empat masing-masing bakal membawa pulang 20 ribu dolar AS dan 15 ribu dolar AS.

“Tahun ini superliga akan hadir lebih menarik, hadiah dan subsidi untuk klub ditingkatkan. Hal ini otomatis akan meningkatkan kompetisi antarklub peserta,” ungkap Direktur Superliga Badminton 2017, Achmad Budiharto, Kamis (12/1).

Tak hanya itu, tiap klub yang berlaga di superliga ini pun akan mendapatkan subsidi sebesar Rp50 juta dan subsidi menyewa pemain asing sebesar 6.000 dolar AS. Turnamen ini sendiri akan diikuti oleh sembilan tim putra dan 10 tim putri.

Sebanyak 19 klub baik di kelompok putra dan putri akan membuat ajang Superliga Badminton semakin seru. Dari 19 klub tersebut di antaranya terdapat tujuh klub asing, tiga di kelompok putra dan empat di putri. Klub nasional juga diberikan kesempatan untuk menyewa pemain asing.

“Pemain pemain muda harus diberikan pengalaman bertanding, salah satunya lewat superliga ini. Tiap klub diberi kesempatan untuk diperkuat pemain kelas dunia, secara tidak langsung kami memberi kesempatan kepada pemain Indonesia untuk bertanding melawan pemain top,” kata Ketua Umum PBSI, Wiranto. (wol/aa/pbsi)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Baca Juga

foto: zimbio

Juve Sudah Punya Taktik Jitu

TURIN, WOL – Juventus sudah ditunggu partai berat setelah menaklukkan Bologna di laga penutup ajang ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.