Home / Fokus Redaksi / Tontowi/Liliyana Kembali Harumkan Nama Bangsa
foto: pbsi

Tontowi/Liliyana Kembali Harumkan Nama Bangsa

GLASGOW, WOL– Di tengah perjuangan srikandi lain di pentas SEA Games 2017, nama Indonesia kembali diharumkan oleh duet ganda campuran terbaik Tanah Air, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, di arena Kejuaraan Dunia Bulutangkis (BWF) 2017, Senin (28/8).

Owi/Butet menambah koleksi medali mereka pada ajang Kejuaraan Dunia. Kini, Tontowi/Liliyana memiliki dua emas dan dua perunggu dari empat kali keikutsertaan mereka di kejuaraan bulutangksi paling bergengsi di dunia itu.

Tampil konsisten, jawara Olimpiade ini mengikuti sukses di tahun 2013 kala mengakhiri perlawanan Zheng Siwei/Chen Qingchen. Duet terbaik di dunia asal Tiongkok itu dikalahkan Owi/Butet 15-21, 21-16, 21-15 dalam tempo 56 menit.

“Kami bersyukur bisa juara dunia lagi, semua ini kami persembahkan untuk Indonesia. Bagi saya pribadi, motivasi terbesar saya adalah anak dan keluarga saya. Suatu hari nanti saya ingin anak saya bangga mengetahui kalau ayahnya pernah membela Indonesia,” kata Tontowi.

“Tahun lalu, kami memberikan medali emas Olimpiade sebagai kado terindah untuk Indonesia tepat di tanggal 17 Agustus. Tahun ini walaupun tidak pas di tanggal 17, tetapi bulannya masih bulan Agustus. Jadi gelar juara dunia ini kami persembahkan untuk kado kemerdekaan Indonesia,” sambung Liliyana.

Indonesia juga mendapat tambahan medali perak dari Glasgow, tepatnya di nomor ganda putra. Sayangnya, kejutan sensasional Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputra gagal berlanjut di final kala takluk dari Liu Cheng/Zhang Nan (Tiongkok) 10-21, 17-21. (wol/aa/pbsi/tsw)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Valencia Resmi Jadi Kapten Baru MU

ARIZONA, Waspada.co.id – Pelatih Jose Mourinho telah memilih pemain yang akan menjadi kapten Manchester United ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: