Home / Sports / Nasional / Timnas U-23 Dapat Undian Ringan
foto: pssi

Timnas U-23 Dapat Undian Ringan

JAKARTA, Waspada.co.id – Hasil undian cabang sepakbola Asian Games 2018 sudah dilakukan. Tim sepakbola putra Indonesia terhindar dari grup maut dan berpeluang lolos ke babak berikutnya.

Dalam undian yang dilakukan Kamis (5/7), tim putra tergabung di Grup A bersama Hong Kong, Laos, dan China Taipei. Pada undian ini Indonesia sebagai tuan rumah ditempatkan sebagai unggulan pertama. Timnas putri tergabung di Grup A bersama Korea Selatan, China Taipei, dan Maladewa.

“Jika melihat hasil undian, tentu ini cukup bagus buat kita terutama timnas putra. Timnas kita sudah melakukan persiapan yang matang dan sudah beruji coba dengan lawan-lawan yang lebih tangguh seperti Bahrain, Uzbekistan, Korea Selatan, Korea Utara, Thailand, dan Jepang,” ujar Sekjen PSSI, Ratu Tisha.

Cabang sepakbola putra diikuti sebanyak 24 peserta yang terbagi dalam enam grup. Masing-masing grup terdiri atas empat tim. Dua tim terbaik otomatis lolos ke babak 16 Besar ditambah tiga tim peringkat terbaik. Di bagian putri, 11 tim dibagi dalam tiga grup. Dua tim terbaik masing-masing grup lolos ke perempatfinal ditambah dua tim peringkat tiga.

Venue sepakbola putra dilangsungkan di Stadion Patriot Bekasi (Grup A dan B), Stadion Pakansari Cibinong (Grup C), dan Stadion Wibawa Mukti (Grup D). Laga Grup E dan F akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat Bandung. Laga semifinal dan final akan dilangsungkan di Stadion Pakansari. Sepakbola putri akan dilangsungkan di Palembang. (wol/aa/ini/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

KONI Sumut Bersyukur Atlet Sumut Beri Kontribusi

MEDAN, Waspada.co.id – Ketua KONI Sumatera Utara, John Ismadi Lubis, mengaku bersyukur karena atlet Sumut ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: