Breaking News
Home / Fokus Redaksi / Timnas U-19 Senasib Dengan Garuda Asia
foto: superball

Timnas U-19 Senasib Dengan Garuda Asia

JAKARTA, Waspada.co.id – Sudah di depan mata, tiket Piala Dunia U-20 tak kunjung berhasil digenggam oleh Timnas U-19. Melawan Jepang pada perempatfinal Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Minggu (28/10), Indonesia kalah 0-2.

Tanpa Egy Maulana Vikri dan Todd Rivaldo Ferre yang mengawali pertandingan dari bangku cadangan, Timnas U-19 terlihat sedikit tumpul di lini depan. Jepang bahkan sempat membuat SUGBK terdiam ketika sundulan Daiki Hashioka membobol gawang Muhammad Riyandi pada menit 11. Beruntung, gol dianulir wasit Mooud Bonyadifard karena Hashioka offside.

Setelah kesulitan membongkar pertahanan Indonesia, Jepang akhirnya memecah kebuntuannya pada menit 40. Tanpa diduga, tendangan jarak jauh Higashi Shunki bersarang di pojok kiri gawang Indonesia.

Masuknya Rivaldo Ferre juga belum membawa pengaruh signifikan pada serangan Garuda Nusantara. Sebaliknya, Jepang membuat perjuangan tim asuhan Indra Sjafri kian berat ketika Taishei Miyashiro memperbesar keunggulan timnya.

Tertinggal dua gol memaksa Indonesia tampil lebih agresif. Sayang, waktu yang tersisa tidak cukup bagi Witan Sulaeman cs mengejar ketinggalannya. Alhasil, Timnas U-19 gagal mewujudkan mimpi lolos ke Piala Dunia U-20 di Polandia tahun depan. Kegagalan ini serupa dengan Timnas U-16 yang juga gagal tampil di Piala Dunia U-17 di Peru. (wol/aa/rcti/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Andik Vermansyah Akhirnya Masuk Skuad AFF

JAKARTA, Waspada.co.id – Andik Vermansyah mengaku telah masuk skuad Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2018. ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: