Home / Sports / Nasional / Timnas U-19 Genggam Tiket Semifinal
foto: Antara

Timnas U-19 Genggam Tiket Semifinal

SIDOARJO, Waspada.co.id – Timnas U-19 sukses melaju ke semifinal Piala AFF U-19, setelah mengalahkan Vietnam 1-0 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (7/7) malam. Gol kemenangan Garuda Nusantara dicetak oleh Rafly Mursalim pada menit 81.

Sebelumnya, kedua tim tampil hati-hati di 45 menit pertama. Begitu memasuki babak kedua, tuan rumah lebih berani menyerang. Hanya saja, finishing pemain dan alur serangan tim asuhan Indra Sjafri sering kandas di barisan pertahanan Vietnam.

Menit 64, Timnas U-19 kehilangan Hanis Saghara yang mengalami cedera. Hanis pun digantikan oleh M Rafli Mursalim. Tak lama berselang, coach Indra memainkan Todd Rivaldo Ferre. Masuknya gelandang asal Papua itu menjadi pembeda permainan Garuda Nusantara.

Benar saja, kebuntuan Indonesia pecah lewat tendangan Rafli. Namun, kreator gol tersebut adalah Rivaldo yang menembus empat pemain bertahan Vietnam sebelum tendangannya membentur mistar gawang yang kemudian disambar oleh Rafli.

Dengan hasil ini, maka Indonesia memimpin klasemen Grup A dengan raihan 12 poin dari empat pertandingan. Sementara itu, Vietnam tertahan di peringkat ketiga dengan tujuh angka. Vietnam harus berebut satu tiket semifinal tersisa dengan Thailand yang berada di peringkat runner-up dengan 10 angka.

Beberapa jam sebelumnya, Thailand menang telak 5-0 atas Filipina. Pada Senin (9/7), Timnas U-19 akan berhadapan dengan Thaliand dan Vietnam melawan Singapura. Thailand sendiri hanya butuh hasil imbang untuk menemani Indonesia ke semifinal. Namun, juara grup menjadi milik Thailand andai mengungguli Indonesia. (wol/aa/indosiar/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Butler Ingin Rekor Buruk PSMS Berakhir

MEDAN, Waspada.co.id – PSMS Medan terus mematangkan persiapan jelang laga kontra PSM Makassar dalam lanjutan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: