Breaking News
Home / Sports / Nasional / Timnas U-16 Benar-benar Sempurna
foto: Antara
foto: Antara

Timnas U-16 Benar-benar Sempurna

BANGKOK, WOL – Timnas Indonesia U-16 lolos kualifikasi Piala Asia 2018, setelah menyapu bersih laga kualifikasi dengan kemenangan. Teranyar, Garuda Asia mengalahkan Laos 3-0 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Jumat (22/9).

Tim asuhan Fakhri Husaini meraih satu tiket ke final Piala Asia 2018 dengan predikat juara Grup G hasil meraup 12 poin dari empat laga dengan rekor 25 gol dan hanya kebobolan sekali. Pencapaian gemilang ini menuai pujian dari sang pelatih. Melawan Laos, dua dari tiga gol kemenangan disumbangkan oleh Sutan Diego Zico dan satu gol tersisa dari Rendy Juliansyah.

Alhamdulillah saya sangat bangga dan bahagia tim kami bisa memenangkan semua pertandingan di kualifikasi kami. Saya sangat menghargai perjuangan anak-anak yang tanpa kenal lelah dengan determinasi tinggi mereka bermain berjuang demi bangsa dan negara,” kata Fakhri.

“Tak lupa saya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pendukung di Indonesia. Dan terutama yang mendukung kami langsung di stadion,” sambung Fakhri.

Sebelumnya, start gemilang Timnas U-16 diawali dengan mengalahkan Kepulauan Mariana Utara 18-0. Hasil positif kembali dibukukan kala menghadapi Timor Leste, dua hari berselang. Sempat kesulitan, skuad Garuda menggebuk Timor Leste 3-1.

Ujian berat baru menghampiri Timnas U-16 di laga ketiga kala harus menghadapi tuan rumah Thailand. Namun, David Maulana cs melewati hadangan Thailand berkat gol tunggal Amanar Abdillah.

Piala Asia U-16 sendiri akan digelar pada 20 September hingga 7 Oktober 2018 di Malaysia.

(wol/aa/bolaviva/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

foto: zimbio

Messi Sudah Koleksi 100 Gol di Eropa

BARCELONA, WOL – Kemenangan Barcelona atas Olympiacos di Camp Nou, Kamis (19/10), ditandai pencapaian gemilang ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.